Lesti Kejora, Kisah Si Gadis Desa yang Kini Menikah dengan Rizky Billar

Lesty Kejora, Kisah Si Gadis Desa yang Kini Menikah dengan Rizky Billar
Lesty Kejora, Kisah Si Gadis Desa yang Kini Menikah dengan Rizky Billar

Ah, siapa kira Lesti Kejora, sang dede imut yang menjadi primadona dangdut di umur yang masih terbilang dini ini pada akhirnya menikah dengan Rizky Billar! Tidak ada yang menduga. Yang satu vokalis dangdut, satunya bintang film sinetron. Lesty dan Billar, jika tidak disandingkan melalui sebuah acara dan dipersatukan, kemungkinan kisah ini tidak jadi sepasang suami istri. Semua bermula dari acara TV, perlahan-lahan benih-benih cinta itu tumbuh.

Lesti ada di jagat hiburan Indonesia bukan lantaran kecantikannya, tetapi murni karena talentanya. Gelaran penelusuran talenta D’Academy pada tahun 2014, munculkan Lesti Adryani yang waktu itu masih berumur 14 tahun, sebagai juara.

Semenjak berumur tiga tahun, putri Endang Mulyana dan Sukartini ini telah jatuh hati pada musik dangdut. Dan semenjak umur itu juga dia telah melantunkan beberapa lagu punya Rhoma Irama dan Rita Sugiarto. Mendapatkan hadiah sebesar 100 juta saat itu, kemauan Lesti tidak muluk-muluk,

“Aku ingin membiayai operasi tumor ayah.”
Lesti dibesarkan dalam suatu desa di Cianjur, Jawa Barat. Ayahnya setiap hari bekerja sebagai sopir mobil yang mengusung kelompok haji. Sementara ibunya seorang ibu rumah-tangga, mengurusi ke-3 buah hatinya di dalam rumah sambil jualan mi ayam di muka rumah.

Keadaan ekonomi yang termasuk ngepas membuat mereka jalani hidup setiap hari dengan penuh kesederhanaan. Tidak pernah Endang dan Sukartini memberikan mimpi pada ke-3 buah hatinya–Beni, Lesti, dan Redy–untuk jadi seorang aktris.

Tidak terpikir juga putrinya dapat ikuti gelaran penelusuran talenta seperti D’Academy. Mereka cuman memberikan dukungan hoby putrinya dengan paling simpel. Membelikan tape player dan memperdengarkan beberapa lagu dangdut. “Cita-citaku dari kecil memang ingin jadi vokalis dangdut. Saya telah sukai dangdut dari umur tiga tahun,” ngomong Lesti 1x.

Sejak dari kecil, Lesti telah menyukai figur Rhoma Irama. Bukan rutinitas gadis kecil secara umum. “Dahulu ayah sering putar lagu dangdut, tetapi aku paling sukai beberapa lagu Pak Haji Rhoma,” tutur gadis yang duduk di kursi SMP ini saat itu. Anak kecil yang polos itu, yang menyukai Rhoma Irama, sekarang menikah. Menikah dengan pria kece, bintang film sinetron, yang punyai banyak fans wanita. Wah, untung ya!

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *