Beranda » Lagu-lagu yang Sering Dipakai Soundtrack FTV
Lagu-lagu yang Sering Dipakai Soundtrack FTV

Lagu-lagu yang Sering Dipakai Soundtrack FTV

TABLOIDBINTANG.COM – APAPUN judul FTV-nya, soundtrack-nya sama.

5 tahun terakhir, disamping film sinetron harian, siaran film sinetron terlepas atau film tv (FTV) bersebaran di beberapa stasiun TV. Stasiun TV yang tidak menyiarkan film sinetron harian juga, seperti Trans TV, Trans 7, dan Global TV, sediakan slots untuk FTV.

Nah, bila Anda rajin melihat FTV, pasti akan ingat dengan beberapa lagu sebagai soundtrack. Apa saja judulnya, siapa saja pemainnya, bagaimana juga ceritanya, soundtrack-nya itu melulu. Dalam penilaian kami, ada banyak PH yang menggunakan lagu sama di dalam beragam judul FTV berbeda.

Berikut sejumlah lagu yang kerap dipakai untuk soundtrack FTV.

Beberapa lagu Yovie dan Nuno

Beberapa lagu punya Yovie dan Nuno teratur menemani FTV produksi Frame Ritz yang tampil di SCTV. Umumnya, dalam opening judul tercatat lagu tema “Manusia Biasa”-Yovie and Nuno. Walau yang dicatat di opening cuman satu lagu, kenyataannya tidak cuma “Manusia Biasa” lagu Yovie dan Nuno yang umum kedengar di FTV produksi Frame Ritz. Lagu lain seperti “Merindu Lagi” dan “Tak Setampan Romeo” sering mengalun di FTV produksi Frame Ritz. Judul FTV yang menggunakan lagu punya Yovie dan Nuno: Reuni SMA, 10 Tanda Dia Bukan Untukku, Pucuk Dicinta Truk Pun Tiba, Abang Jantan Sempurna, dan sebagainya.

Tak Sanggup Lagi-Rossa

Siaran FTV di Indosiar dikuasai oleh produksi Mega Kreasi Films. Topik yang dibawa tidak jauh dari permasalahan rumah tangga, dengan jalur sebab-akibat. Mereka yang menyeleweng, durhaka atau materialistis, akan mendapatkan kesulitan diakhir kisah.

FTV tipe ini, yang tampil pertama pada slots jam 21.00 WIB, nyaris selalu menggunakan “Tak Sanggup Lagi” punya Rossa sebagai soundtrack. Beberapa judul FTV yang menggunakan lagu ini: Lipstik Siapa di Baju Suamiku, Azab Wanita Gosipin Jenazah, Suami Pinjaman, Aku Bukan Budak Suamiku, Istri Serakah Suami Jadi Koruptor, dan banyak.

Beberapa lagu Ungu

Band Ungu banyak memiliki lagu romantis terkenal. Tidak salah bila beberapa lagu mereka sering jadi soundtrack FTV. Rumah produksi Starvision seringkali jadikan lagu Ungu dengan judul “Mabuk Kepayang” sebagai soundtrack, satu diantaranya dalam FTV Carut Marut Cinta Pak Dirut. Sementara lagu Ungu dengan judul “I Need You”, pernah digunakan soundtrack FTV produksi Screenplay, satu diantaranya dalam FTV Pesan Cinta dari Sampul Kado.

Bila Waktu Telah Berakhir-Opick

Bila FTV Mega Kreasi Films yang tampil jam 21.00 WIB di Indosiar sering menggunakan soundtrack lagu “Tak Sanggup Lagi”-nya Rossa, karena itu untuk slots 12.00 WIB atau siang hari, seringkali menggunakan lagu punya Opick. Dalam closing umumnya dicatat lagu tema: “Bila Waktu Telah Berakhir”-Opick. Tetapi terkadang kedengar beberapa lagu Opick yang lain, seperti “Rapuh” atau “Takdir”. FTV Aku Menikah Tanpa Ridho Orangtua, Aku Lupa Jadi Ibu, ialah contoh FTV produksi Mega Kreasi Films yang
menggunakan lagu Opick sebagai soundtrack.

Beberapa lagu Lyla

Band Lyla, lagu-lagunya sering digunakan oleh FTV dari beragam rumah produksi. FTV Screenplay Productions, terhitung kerap memakai lagu Lyla sebagai backsong. Dalam FTV When Jody Meet Joki, misalkan, kedengar alunan lagu Lyla dengan judul “Kamu Cantik Kamu Baik” dan “Magic”. Sementara dalam TVM SinemArt dengan judul Asmara di Bawah Hujan,
ada lagu Lyla yang bertema “Lebih dari Bintang”. FTV Rapi Films From Asinan with Love, menggunakan lagu Lyla, yang dengan judul “Untuk Sesaat”.

Beberapa lagu Afgan

Sering menyanyikan lagu cinta dan religius, membuat suara merdu Afgan sering terdengar sebagai backsong beragam tipe FTV. Singgel pertama kalinya yang bertema “Terima Kasih Cinta”, sering digunakan FTV produksi Frame Ritz. Lagu yang lebih baru, “Pesan Cinta”, sering digunakan FTV produksi Screenplay. Sementara lagu religius seperti “Padamu Aku Bersujud”, jadi langganan FTV produksi Mega Kreasi Films.

**
Dalam penilaian Anda, disamping beberapa lagu di atas lagu punya siapakah yang
sering terdengar sebagai backsong FTV?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baru Sehari Tayang, Original Series “Layangan Putus” Bikin Heboh Media Sosial Cerita Perselingkuhan Anti Mainstream Reza Rahadian Dan Putri Marino Dalam Series Layangan Putus Reza Rahadian Siap Dibenci Wanita karena Jadi Suami Brengsek di Series Layangan Putus Layangan Putus, Drama Perselingkuhan yang Lebih Horor dari Film Horor Lutfi Agizal Dan Istri Bagi-Bagi Makanan Di Jalanan Ammar Zoni dan Irish Bella Buka Bisnis Kuliner Manoj Punjabi Rayakan Diwali Will Smith Berhubungan Intim dengan Jada Pinkett Beberapa Kali Setiap Hari Empat Bulan Berturut-turut Rahayu Saraswati Mendaftarkan Diri Jadi Calon Ketua Umum Tidar Tubagus Joddy, Supir yang Membawa Vanessa Angel Saat Kecelakaan Bakal Diperiksa Polisi Selfie Cinta Brian dan Zoe Jackson di Lokasi Syuting BUKU HARIAN SEORANG ISTRI, Imut dan Bikin Gemas! Sebelum Kecelakaan, Ayah Mertua Vanessa Angel Sempat Beri Peringatan ke Sopir Rangkaian Aktivitas Hari Terakhir Vanessa Angel Sebelum Tewas Akibat Kecelakaan Amanda Manopo Naik Berat Badan? Ayu Ting Ting Rayakan Ultah Umi Kalsum
Baru Sehari Tayang, Original Series “Layangan Putus” Bikin Heboh Media Sosial Cerita Perselingkuhan Anti Mainstream Reza Rahadian Dan Putri Marino Dalam Series Layangan Putus Reza Rahadian Siap Dibenci Wanita karena Jadi Suami Brengsek di Series Layangan Putus Layangan Putus, Drama Perselingkuhan yang Lebih Horor dari Film Horor Lutfi Agizal Dan Istri Bagi-Bagi Makanan Di Jalanan
%d blogger menyukai ini: