Beranda » Koleksi Perhiasan Mewah Ratu Elizabeth Diwariskan ke Camilla dan Kate, Meghan Markle Tak Dapat

Koleksi Perhiasan Mewah Ratu Elizabeth Diwariskan ke Camilla dan Kate, Meghan Markle Tak Dapat

TABLOIDBINTANG.COM – Istana Buckingham mengumumkan berita duka pada 8 September 2022 lalu bahwa Ratu Elizabeth II telah meninggal dunia.

Sepanjang hidupnya, ratu menyukai perhiasan dan beberapa koleksinya adalah hadiah dari mendiang ayahnya Raja George VI, almarhum suaminya Pangeran Philip, dan kerabat lainnya. Sekarang, banyak yang ingin tahu apa yang akan terjadi pada perhiasannya dan apakah istri Pangeran Harry Meghan Markle atau Kate Middleton, akan mewarisi koleksi perhiasan tersebut.

Pada saat kematiannya, Ratu Elizabeth diperkirakan memiliki kekayaan bersih 600 juta dolar AS atau Rp8,9 triliun menurut Celebrity Net Worth. Jumlah itu adalah bukan kekayaan pribadinya. Sementara kekayaan Kerajaan Inggris sendiri diperkirakan mencapai miliaran dolar AS.

Bicara koleksi perhiasan, harus dipisahkan antara milik pribadi ratu dan milik kerajaan. Adapun koleksi perhiasan pribadi ratu ditaksir bernilai 100 juta dolar AS Rp1,4 triliun dan perhiasan tersebut akan diwariskan kepada orang yang dicintainya.

Meghan Markle (Depositphotos)

“Sebagian besar perhiasan ratu adalah bagian dari koleksi pribadinya. Itu termasuk anting-anting mutiara yang dia (pakai) setiap hari hingga koleksi bros dan tiaranya, serta perhiasan yang dia warisi dari Ratu Mary dan Ibu Suri,” kata ahli perhiasan  Ella Kay kepada Page Six.

Adapun koleksi perhiasan ratu terdiri lebih dari 300 buah termasuk 98 bros, 46 kalung, 37 gelang, 34 pasang anting, 15 cincin, 14 jam tangan, dan lima liontin.

Lantas kepada siapa perhiasan tersebut diwariskan? 

“Kami tidak tahu setiap detail tentang kepemilikan semua perhiasan kerajaan, dan sepertinya kami tidak akan mengetahui banyak informasi rinci tentangnya warisannya. Surat wasiat kerajaan disegel, jadi kami tidak bisa melihat dokumen-dokumen itu untuk panduan,” kata ahli perhiasan Lauren Kiehna.  

Namun menurut Kiehna koleksi itu kemungkinan besar dialihkan kepada Raja Charles III. “Saya pikir sangat mungkin bahwa ratu telah mengikuti jejak neneknya, Ratu Mary, dan ibunya, Ratu Elizabeth, Ibu Suri, dan mewariskan semua perhiasannya langsung kepada raja baru, Raja Charles III,” ungkap Lauren.

Hal senada disampaikan Komentator kerajaan Josh Rom kepada New York Post. “Sebagian besar koleksi akan diberikan kepada Charles – dengan Camilla sebagai permaisurinya – dan kemudian Kate (calon permaisuri),” ungkapnya.

Hal itu berati bahwa Duchess of Sussex Meghan Markle tidak akan mendapatkan apa-apa karena suaminya jauh berada di garis suksesi. 

 

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.