Beranda » Kisah-kisah Korban Selamat dan Aksi para Pahlawan dalam Tragedi Itaewon

Kisah-kisah Korban Selamat dan Aksi para Pahlawan dalam Tragedi Itaewon

TABLOIDBINTANG.COM – Perayaan Halloween yang berubah menjadi tragedi di Itaewon, membuat Korea Selatan berkabung. Jumlah korban saat ini mencapai 156 tewas dan 172 terluka, seperti dikutip dari koreaboo.com. Beberapa korban yang selamat membagikan kisahnya. Mereka berharap bisa bertemu orang yang telah menolongnya.

Pada 29 Oktober lalu diperkirakan 100.000 orang berkumpul di Itaewon untuk merayakan Halloween. Saking banyaknya massa yang berada di lokasi, banyak orang terjebak dalam kerumunan saat mencoba keluar melalui gang sempit. Banyak orang mati lemas dan menderita serangan jantung. 

Banyak saksi dan korban selamat membagikan kisahnya secara online. Tindakan heroik banyak individu menuai pujian setelah mereka membantu para korban, seperti dilakukan oleh BJ (Broadcast Jockey) Korea, Vegeta. Dia dikabarkan membantu menyelamatkan lebih dari 10 orang.

Seorang ayah yang anak selamat dalam tragegi Itaewon, membagikan kisahnya secara online tentang pasangan yang membantunya menyelamatkan putrinya setelah berlari bermil-mil untuk mencari perhatian medis.

Selain membagikan kisahnya, korban selamat juga menggunakan media sosial untuk menemukan orang-orang yang membantu menyelamatkannya saat keadaan darurat di Itaewon. Seorang korban selamat berusia 25 tahun bernama Sung Jae menceritakan, dia datang ke Itaewon untuk mengunjungi seorang teman. Dia mengatakan dia dan temannya terjebak dalam kerumunan sebelum menyadari betapa berbahayanya situasi saat itu. Setelah kerumunan massa terjadi, dia mengaku terjebak untuk waktu yang lama sebelum tim penyelamat tiba. Saat sadar dia sudah berada di dalam ambulan.

Sung Jae menderita patah tulang rusuk, memar, dan pergelangan kaki terkilir. Tapi dia dan temannya berhasil keluar selamat dari keadaan darurat. Dia berbagi kisahnya karena berharap untuk bertemu orang-orang yang membantu menyelamatkannya dan berterima kasih kepada mereka secara langsung. Dia juga mengucapkan terima kasih pada warga lain yang membantu tenaga medis saat kekacauan terjadi.

Kisah Sung Jae mendapat banyak perhatian dari netizen yang bersimpati. Setelah membagikan kisahnya dan menerima ucapan selamat, Sung Jae memposting kabar baru dan mengatakan akan segera keluar dari rumah sakit. Beberapa pria yang membantu telah menghubunginya. Semoga Sung Jae dan semua penyintas lain dalam tragedi Itaewon segera pulih dari cedera mereka.

 

Penulis Redaksi

Editor Suyanto Soemohardjo

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *