Beranda » Kikan Namara Kembali Dipercaya Jadi Music Director Pagelaran Sabang-Merauke

Kikan Namara Kembali Dipercaya Jadi Music Director Pagelaran Sabang-Merauke

TABLOIDBINTANG.COM – Untuk kali ketiga, Kikan Namara kembali dipercaya sebagai music director dalam Pagelaran Sabang-Merauke.

Vokalis band Cokelat itu merasa tersajung dengan amanat yang diberikan kepadanya. Di sisi lain, ia juga merasa tertantang untuk membuat karya yang lebih besar dibanding dua pertunjukan sebelumnya.

“Saat ini tantangan terbesar memutuskan lagu apa yang saya anggap mewakili satu propinsi. Alhamdulillah kita sebagai bangsa Indonesia punya lagu-lagu populer,” tutur Kikan Namara, di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (28/10).

Tidak hanya soal musik, Kikan juga mempelajari betul lirik dari setiap lagu daerah yang memiliki beragam bahasa dan makna.

“Saya sejak awal mau berkomitmen pertunjukan ini jangan terlalu lama, setiap daerah harus sama porsinya, jadi saya harus riset apa sih pesan dari setiap lagunya,” terang Kikan.

Pagelaran Sabang Merauke mengusung konsep live performance dengan menyajikan 22 lagu daerah yang berisikan 21 lagu daerah dan satu lagu nasional.

Acara ini juga akan menghadirkan enam penyanyi nasional, 46 musisi tradisional dan modern serta 144 penari profesional.

Yang tak kalah menarik dari pagelaran kali ini adalah bergabungnya juara European Grand Prix Choral Singing 2022, Batavia Madrigal Singers.

“Seiring dengan semangat Sumpah Pemuda dan juga Hari Pahlawan yang menekankan pentingnya rasa cinta Tanah Air, iForte bersama BCA menyelenggarakan kembali Pagelaran Sabang Merauke dengan tujuan agar masyarakat memiliki kesempatan menyaksikan secara langsung kemegahan karya-karya leluhur bangsa ini,” kata Silvi Liswanda, Wakil Direktur iForte.

Sementara itu, Rusmedi Agus selaku sutradara sudah merancang konsep yang lebih megah untuk dengan melibatkan teknologi multimedia.

“Kali ini kami membuat perubahan pertunjukan semakin dinamis, panggung akan kami buat glamour. Multimedianya kita juga menghadirkan LED, kali ada tampilan LED sangat mewah,” papar pria yang akrab disapa Memed.

Pagelaran Sabang-Merauke akan diselenggarakan di Ciputra Artpreuner, Jakarta pada 12-13 November 2022. Acara ini bisa disaksikan untuk umum, dengan tiket Rp.100 ribu.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *