Beranda » Ketika Malam Puncak HUT SCTV 32 ExtraOrdinary Lebih Mewah dan Megah dari HUT 33 RCTI

Ketika Malam Puncak HUT SCTV 32 ExtraOrdinary Lebih Mewah dan Megah dari HUT 33 RCTI

TABLOIDBINTANG.COM – SCTV dan RCTI sama-sama merayakan hari ulang tahun pada 24 Agustus. SCTV ulang tahun ke-32, sedangkan RCTI 33 tahun. Seperti tahun-tahun sebelumnya, 2 stasiun tv yang di awal berdiri memiliki Ikatan saudara memeriahkan hari ulang tahunnya dengan membuat acara yang menampilkan deretan artis ternama untuk memanjakan pemirsa setianya.

Tahun ini, SCTV menyematkan kata XtraOrdinary pada pagelaran yang diadakan di Studio EMTEK City Jakarta. Sedang RCTI diberi tajuk 33 Anniversary Celebration. Seperti namanya yang tak terlalu istimewa, perayaan HUT RCTI yang ditayangkan lebih awal pukul 17.30 WIB hanya menampilkan artis-artis dari sinetron dan acara-acara yang ditayangkan di RCTI. Tak ada yang lain.

Kekakuan jelas terlihat saat pertunjukkan drama musikal yang menampilkan Amanda Manopo, Boy William, Glenca Chysara, Naysilla Mirdad, Febby Rastanty, Arya Saloka, Indra Birowo, Verrell Bramasta, dan masih banyak lagi. Mereka kurang menguasai panggung, apalagi mereka juga dituntut untuk bernyanyi.

Minusnya lagi, persembahan yang diklaim RCTI Spektakuler tidak ditayangkan dalam format siaran langsung melainkan taping atau rekaman. Artinya apa yang tersaji semalam sudah melalui proses editing dan sebagainya agar layak tonton.

Lain halnya HUT SCTV. Sesuai nama ExtraOrdinary yang disematkan, Malam Puncak HUT SCTV memang benar-benar ExtraOrdinary. Tak hanya menampilkan artis-artis sinetron SCTV, artis-artis di luar SCTV juga turut ambil bagian pada pesta yang dihelat mulai pukul 18.30 WIB.

Para penampil menyuguhkan sesuatu yang ExtraOrdinary. Baik dari busana yang dikenakan sampai tata panggung dan tata cahaya yang berkelas. Mereka ada yang tampil live, minus one, dan lipsync atau playback. Agnez Mo misalnya membuka acara dengan tampil full band disertai para dancernya yang energik.

Kolaborasi istimewa Raisa x Lesti Kejora, Raisa x Rossa x Afgan, Iwan Fals x Deddy Mizwar, Kangen Band x Angela Gilsha x Haico Van Der Veken x Hanah Saraswati, Farel Prayoga x Denny Caknan, NOAH x BCL semua pecah. Penonton terhibur, bernyanyi bersama layaknya karaoke massal.

Alhasil raihan share HUT SCTV unggul tipis dari HUT RCTI. HUT SCTV berada di peringkat ke-3 tangga rating dengan TVR 3,5 dan audience share 19,0 persen. Sementara itu HUT RCTI menyusul di peringkat 4 dengan TVR/share 3,5/15,3. Hasil itu berbanding terbalik dengan hasil tahun lalu dimana RCTI unggul telak dari SCTV. 


Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *