Beranda » Keseruan Rara dan Hari LIDA Seminggu di Rusia: Tak Sangka, Orang Rusia Menikmati Dangdut

Keseruan Rara dan Hari LIDA Seminggu di Rusia: Tak Sangka, Orang Rusia Menikmati Dangdut

TABLOIDBINTANG.COM – Diundang oleh KBRI Rusia yang bertempat di Moskow, Rara dan Hari, jebolan Liga Dangdut Indonesia rela menempuh perjalanan 18 jam bersama tim. Undangan ini dalam rangka perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun, tepat pada tanggal 17 Agustus 2022, bertajuk “Konser Budaya & Musik Indonesia : Dangdut Goes To Moscow”. Selama seminggu di sana, Rara dan Hari punya serangkaian cerita menarik!

Tampil di KBRI Rusia
Rara
dan Hari membawakan tak hanya bawakan lagu kemerdekaan RI, tapi juga lagu dangdut dan pop. Menariknya, mereka pun juga menyanyikan single mereka loh. Rara menyanyikan Panggung Gemilang yang disambut dengan antusias. “Aku enggak nyangka banget, orang-orang Rusia sangat menikmati lagu dangdut dan sekaligus aku bangga banget bisa nyanyiin single aku dan sambutan mereka luar biasa serunya,” tutur Rara.

Enggak kalah serunya saat penampilan Hari di panggung KBRI, Hari sempat menarik salah satu penonton saat dirinya menyanyikan lagu miliknya, “Adik Rambut Panjang”. “Seneng banget aku bisa nyanyiin lagu aku sendiri, dan mereka sangat antusias ya, aku sempat ngajak penonton yang berambut panjang untuk aku jadiin modelnya, eh beberapa yang lain ikutan naik juga, dan di situ makin seru dan memecahkan kegerogian aku,” ungkap Hari.

Rara LIDA (Istimewa)

Bahkan Rara dan Hari tak menyangka, saat mereka menyanyikan lagu-lagu dangdut populer seperti “Kopi Dangdut” para dubes negara lain pun ikut berjoget. “Jadi acaranya itu enggak hanya dihadiri oleh para pejabat dan staff KBRI aja, tapi juga dubes-dubes negara lain pun hadir, jadi kita ikutan happy saat mereka semua ikutan joget, senang bisa menghibur semuanya, bahkan orang-orang Rusia yang ikut hadir pun menikmati banget musik dangdut.

Keseruan Saat Manggung

Meski sudah sering wira-wiri di panggung besar baik di televisi maupun diberbagai daerah, namun Rara dan Hari mengaku masih grogi banget saat mau tampil. “Kita tuh awal-awal nervous, karena kita enggak tahu, gimana ya antusias penonton, takut yang nonton enggak tahu lagunya, atau mereka malah aneh denger kita nyanyi, deg-degan banget sama responsnya, tapi ternyata mereka bener-bener seru banget, nah disitu naikin mood kita banget,” ujar Rara yang disetujui juga oleh Hari.

Hari LIDA (Istimewa)

Hari LIDA (Istimewa)

Hal paling tak terlupakan untuk mereka berdua pun saat mereka berhasil menggemparkan panggung KBRI untuk Rusia. “Paling berkesan banget buat kita tuh saat kita bawakan lagu ‘Maumere’, semuanya langsung naik keatas panggung dan joget Maumere, seru banget dan suasananya juga semakin panas yah,” papar Hari.

Semakin siang panggung pun semakin heboh, karena Rara dan Hari juga mengajak para penonton goyang tiktok dan membawakan beberapa lagu viral di Tiktok. Serunya, kebiasaan di Indonesia pun juga terjadi di Rusia, Rara sempat disawer diatas panggung.

Bukan hanya dari Indonesia, namun mereka juga tampil dengan orang-orang Rusia yang mempelajari budaya Indonesia, seperti tarian nusantara dan pencak silat.

Hal Yang Menarik Perhatian Rara dan Hari

Saat ditanya apa sih yang menarik selama di Rusia, Hari langsung spontan menjawab “bule-bule”. “Aku udah enggak ngerti lagi deh stadar kecantikan di sini gimana, karena di sini semuanya cantik-cantik dan cakep-cakep, semuanya kulitnya putih dan bersih,” tutur Hari.

Sedangkan dari sisi pandangan Rara, lebih melihat perilaku orang-orangnya. “Bule-bule disini tuh lebih ke lo-lo, gue-gue. Jadi kayak kalau kita mau akrab ngajak ngobrol mereka ya mereka mau menanggapi dengan baik, tapi kalau enggak pun mereka juga enggak perduli dan enggak masalah gitu, asyik masing-masing aja,” jelas Rara.

Secara random Rara bahkan sempat bertanya soal lagu dangdut ke beberapa orang Rusia dan ternyata bikin Rara takjub. “Yang bikin aku terkaget-kaget itu saat aku tanya ke orang-orang Rusia di sini, ternyata mereka tahu loh lagu-lagu dangdut, jadi memang familiar di telinga mereka. Bahkan ada yang memang bisa nyanyiin-nya,” ujar Rara yang bangga banget lagu dangdut sudah mendunia.

Kegiatan Seru Selama di Moscow

Selain tampil di acara KBRI, Hari dan Rara juga sempat menghadiri acara fashion show etnik Indonesia rancangan Adri Basuki, bahkan mengelilingi kota Moscow. “Kita mengunjungi beberapa tempat wisata populer di Kota Moskow seperti Red Square, St. Basil, Gorky Park, Kremlin Moskwa, VDNKh dan lain-lain,” cerita Hari. “Aku juga sempat beli oleh-oleh loh, tapi kita tuh enggak sempet nyobain transportasi umumnya, karena kita ke mana-mana diantar pakai mobil dari KBRI dan karena waktu kita panjang di sini akun pun juga sempat bikin video klip single terbaru Rara”, sambung Rara.

Keindahan kota Moskow, membuat Rara dan Hari tak terasa sudah seminggu berlalu berada di Ibukota Rusia tersebut. “Pengalaman pertama kita ke Moskow ini, benar-benar berkesan dan senang bisa mengunjungi berbagai tempat yang memang ikoniknya kota ini. Aku selama ini enggak tahu ternyata Moskow tuh seindah itu,” papar Rara.

“Puas banget juga kemarin foto-foto di banyak spot, langsung aku post di Instagram,” sambung Hari.

Buat penggemar Rara dan Hari puas banget dong ya dapat kabar langsung dari artis idolanya, apalagi ralova yang langsung bisa lihat pertama Rara di YouTube Lady Rara.

 

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *