Beranda » Kesehatan Sammo Hung Menurun, Sedang Berjuang Lawan Obesitas dan Diabetes

Kesehatan Sammo Hung Menurun, Sedang Berjuang Lawan Obesitas dan Diabetes

TABLOIDBINTANG.COM – Kesehatan legenda seni bela diri Hongkong Sammo Hung belakangan kian menurun. Karena penyakitnya, Sammo harus menggunakan kursi roda. Adapun obesitas dan diabetes diduga sebagai pemicu gangguan kesehatan yang dialaminya.

Dalam episode terbaru talk show Hong Kong Gin Hong Dan, aktor berusia 70 tahun ini berbagi cerita tentang perjuangannya melawan obesitas dan diabetes.

Sedari dulu, Sammo selalu bertubuh tambun. Ini membuatnya merasa tidak ada kaitan antara berbagai penyakitnya dengan berat badannya. Namun, istri dan keempat anaknya dari pernikahan pertamanya sangat mengkhawatirkannya. Mereka kemudian meminta Sammo untuk memangkas berat badannya. “Putra kedua saya, (aktor Hongkong) Jimmy (Hung) lebih berpengetahuan dalam hal olahraga dan hal-hal yang berhubungan dengan kesehatan. Jadi dia menyuruh saya untuk mengurangi asupan makanan bertepung, dan dia akan menyiapkan makanan untuk saya makan. Setelah enam bulan, istri saya menyuruh saya untuk mencoba puasa intermiten juga,” ungkapnya.

Sammo menambahkan bahwa dia mengikuti metode 16:8, di mana dia hanya bisa makan selama periode waktu delapan jam setiap hari, dan berpuasa selama 16 jam. Dengan nada bercanda, Sammo menyebut diet gaya baru ini membuatnya membenci tinggal di hotel karena dia tidak dapat menikmati sarapan prasmanan setiap hari.

Selain memintanya untuk mencoba puasa intermiten, sang istri juga menyiapkan vitamin untuk Sammo setiap hari. “Saya pikir istri saya benar-benar menjengkelkan, tetapi tanpa dia, saya tidak akan begitu sehat,” katanya sembari tertawa.

Sepertinya diet Summo berhasil. Pasalnya, Sammo sudah mulai turun berat badan dan mulai bisa berjalan sendiri.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *