Beranda » Keok di Kandang Sendiri Juventus Susul Manchester United, Undian 8 Besar Liga Champions 2021-2022 Digelar Besok

Keok di Kandang Sendiri Juventus Susul Manchester United, Undian 8 Besar Liga Champions 2021-2022 Digelar Besok

TABLOIDBINTANG.COM – Lengkap sudah delapan tim di 8 besar Liga Champions musim 2021-2022. Menyusul Benfica dan Atletico Madrid, Chelsea dan Villareal memastikan lolos ke babak 8 besar setelah mengalahkan lawan masing-masing di babak 16 besar. 

Pada Leg 2 Babak 16 Besar, Chelsea memetik kemenangan atas Lille dengan skor 1-2. Sebelumnya pada Leg 1 di Stamford Bridge Stadium, Chelsea unggul 2-0 atas Lille. Pasukan Thomas Tuchel lolos dengan agregat 4-1.

Juventus harus menelan pil pahit setelah dikalahkan Villareal. Bertanding di kandang sendiri Juventus Stadium, tim asuhan Massimiliano Allegri harus mengakui keunggulan Villareal dengan skor 0-3. Tiga gol pada laga tersebut dibuat oleh penalti Gerard Moreno (78′), Pau Torres (85′), dan Arnaut Danjuma (90+2′).

Pada Leg 1 di El Madrigal, Villareal ditahan imbang 1-1 oleh Juventus. Sehingga Villareal lolos dengan agregat 3-1. Prestasi terbaik Villareal di Liga Champions ditorehkan pada musim 2005-2006 ketika lolos ke babak semi final dalam musim pertamanya di kompetisi tersebut. Saat itu, Villarreal diperkuat pemain bintang seperti Juan Roman Riquelme, Diego Forlan, Juan Pablo Sorin, Tacchinardi, dan Marcos Senna.

Lolosnya Juventus dan Chelsea melengkapi enam tim yang sudah berada di babak 8 besar terlebih dahulu. Mereka adalah Manchester City, Real Madrid, Liverpool, Bayern Munich, Atletico Madrid, dan kuda hitam Benfica. 

Pengundian perempat final Liga Champions akan berlangsung pada Jumat (18/3) pukul 18.00 WIB atau pukul 12.00 CET (Eropa Tengah) di markas besar UEFA di House of European Football, Swiss. Undian semifinal juga akan dilakukan pada hari yang sama, sehingga delapan tim dapat mengetahui siapa lawan mereka berikutnya jika lolos ke semi final dan final. 

Mengacu pada aturan Liga Champions UEFA, babak perempat final kali ini akan dimainkan dalam 2 leg, dengan sistem home-away. Aturan ini berbeda dengan musim sebelumnya. Ketika itu, situasi pandemi memaksa mereka menerapkan skema pertandingan 1 leg, baik di babak perempat final maupun semifinal. Leg 1 akan dimainkan pada 5-6 April 2022 sedangkan Leg 2 pada 12-13 April 2022. (Ind)

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.