Beranda » Kehilangan Calon Anak yang Meninggal dalam Kandungan Asmirandah dan Jonas Tidak Terlalu Kecewa, Kenapa?

Kehilangan Calon Anak yang Meninggal dalam Kandungan Asmirandah dan Jonas Tidak Terlalu Kecewa, Kenapa?

TABLOIDBINTANG.COM – Kehilangan calon anak kedua yang diharapkan membuat Asmirandah dan Jonas Rivanno atau Vanno sedih dan terpukul. Hanya saja mereka tidak terlalu kecewa. Kenapa bisa begitu?

Dua bulan lalu cerita Vanno ia menerima kabar bahagia Asmirandah hamil anak kedua. Di minggu ke-7 kehamilan Asmirandah, ujian datang. Asmirandah sekeluarga dinyatakan positif Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri di rumah. 

“Karena harus isoman, kami jadi tidak bisa ke rumah sakit untuk USG dan cek kehamilan istriku,” cerita Vanno dikutip dari Instagramnya, Minggu (20/3). 

Syukur pada Tuhan, mereka dinyatakan sembuh total dari Covid-19. Tak ingin menunda-nunda lagi, minggu lalu tepatnya di kehamilan usia 11 minggu, Vanno dan Asmirandah akhirnya ke rumah sakit untuk cek kehamilan.  

“Namun Ketika cek, hancur rasanya ketika usg jantung anak kami dalam kandungan istriku sudah tidak berdetak,” beri tahu Vanno. 

Pasangan yang sempat dituding mempermainkan agama saat menikah dulu dihadapi kenyataan yang tak pernah diinginkan. 

“Anak kami dalam kandungan istriku tidak berkembang sejak kehamilan 9 minggu dan setelah dicek lagi ternyata ada sedikit kelainan dalam janinnya,” beri tahu Jonas Rivanno. 

“Dan berdasarkan hasil pemeriksaan, dokter bilang kalaupun janin ini berkembang ada kemungkinan bahwa anak kami ini bisa mengidap down syndrom atau cacat atau kelainan lainnya,” lanjutnya. 

Sedih, pastinya. Drop, apalagi. Namun Jonas Rivanno dan Asmirandah tidak kecewa. Sebab mereka percaya, “Pengharapan dalam Tuhan tidak pernah mengecewakan.”

Vanno pun berusaha menguatkan Asmirandah. Dia mengatakan, “Ini bukannya enggak jadi punya anak tapi cuma delapan aja.”

Keduanya kemudian sepakat untuk percaya Tuhan pasti berkati mereka dengan keturunan selanjutnya. “Kok bisa? Karena kami tahu, ‘Dia yang memberikan janji adalah setia.’,” bilang Vanno.

“Selamat jalan anakku. Papa mama sayang kamu tapi Tuhan Yesus lebih sayang kamu. Sampai bertemu lagi nanti,” ucap Vanno lirih. (Ind)

Foto by email


Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.