Beranda » Kampanye Pilihan Cerdas Untuk Sehat Raih Penghargaan MURI

Kampanye Pilihan Cerdas Untuk Sehat Raih Penghargaan MURI

TABLOIDBINTANG.COM – Kampanye Pilihan Cerdas Untuk Sehat yang digelar mulai 1 sampai 7 Juni 2022 serempak di Guardian berlisensi apotek kawasan Jabodetabek, IKEA Jakarta Garden City, dan Guardian Mobile Van Health Check, serta tanggal 6 hingga 12 Juni 2022 di health exhibition Guardian di Kota Kasablanka Jakarta menyisakan catatan menarik. Kampanye yang digelar sebagai komitmen Guardian untuk meningkatkan kesehatan masyarakat ini diganjar penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk pelaksanaan cek kesehatan terbanyak

Head of Marketing Guardian Indonesia, Lia Stephiningrum, menjelaskan tujuan kampanye ini mengedukasi masyarakat pentingnya cek kesehatan berkala dan sehat tidak harus mahal. “Selama kampanye, masyarakat Jabodetabek dapat melakukan cek kesehatan gratis meliputi cek kolesterol, gula darah, asam urat, dan tekanan darah,” kata Lia Stephiningrum. Cek kesehatan gratis ini didukung partner Guardian yaitu Accu-Chek & Bene Check.

Director of Guardian Indonesia, Naresh Kalani, menyebut tujuan lain Kampanye Pilihan Cerdas Untuk Sehat untuk mendukung program Pemerintah Indonesia yakni Germas dan Cerdik. “Selain cek kesehatan gratis, kampanye ini menyediakan fasilitas konsultasi dengan para pakar kesehatan dan berbagai promosi produk kesehatan agar masyarakat makin mudah memenuhi kebutuhan mereka,” ujarnya lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Dalam kesempatan itu, Pharmacist Manager Guardian Indonesia, Sondang Simamora, mengingatkan gaya hidup tidak sehat adalah faktor terbesar risiko penyakit tidak menular seperti diabetes, asam urat, dan kolesterol tinggi. Selain olahraga teratur, istirahat cukup, dan makan makanan bergizi, cek kesehatan berkala sangat penting. “Dari informasi yang saya baca, 5 penyakit terbanyak di Indonesia menurut klaim BPJS yaitu hipertensi, stroke, gagal jantung, diabetes, dan TBC. Karenanya, layanan cek kesehatan yang kami sediakan sesuai data tersebut. Lebih dari 400 apoteker profesional Guardian siap memberi informasi melalui layanan Tanya Apoteker termasuk layanan tebus resep dokter,” tutur Sondang.

Penulis tabloidbintang.com

Editor Tubagus Guritno

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.