Kalau Artis Ikut Program Jodoh-jodohan

Kalau Artis Ikut Program Jodoh-jodohan
Kalau Artis Ikut Program Jodoh-jodohan

MELIHAT sukses Take Me Out dan Take Him Out Indonesia (TMOI/THOI), Bintang sempat berandai-andai, bagaimana jadinya, ya kalau para seleb jomblo yang dihadirkan di panggung itu?

Ternyata memang telah menjadi agenda Fremantle Media untuk menghadirkannya sebagai varian terbaru. Take Celebrity Out (TCO), program dating show terbaru yang menghadirkan para seleb sebagai pesertanya. “Ide dasarnya, kami membayangkan seandainya saja ada pasangan selebriti impian,” kata Afni Sasmita dari Fremantle.

Ya, TCO acara jodoh-jodohan yang tidak fokus ke perjodohan itu sendiri. Fremantle tidak memaksakan mereka yang mendapat pasangan agar melanjutkannya di luar.

“Kami hanya membuka peluang bagi mereka. Tapi kalau memang berniat serius dari sini, ya silakan saja. Toh, dalam keseharian mereka bekerja di dunia entertainment juga sudah dikenal istilah cinlok, kan? Tidak ada yang tidak mungkin,” kata Afni.

Persoalan dihadapi Fremantle ketika mengupayakan para selebriti itu agar bersedia ikut. Ragam reaksi diterima Fremantle ketika membujuk para seleb single untuk ikut bergabung. Ada yang menolak mentah-mentah, ada yang antusias. Lebih banyak lagi yang disertai motif-motif tertentu.

“Sah-sah saja kalau memang ada niat seperti menjadikan ajang TCO sebagai sarana promosi diri, bakat, dan karya, atau lainnya. Boleh banget. Ini acara populer dan banyak yang akan menonton. Mengapa tidak?,” tandasnya.

Melakukan syuting dua episode perdana Rabu (13/1), atmosfer di Studio Dome Ancol malam itu terasa meriah karena kehadiran banyak pesohor. Dalam sepintas saja sudah terlihat siapa seleb yang eksis di atas podium. Sebut saja aktris senior Ingrid Widjanarko dan Ria Irawan. Selebihnya ada Pretty Asmara, Asty Ananta, Eddies Adelia, dan Kiky Fatmala.

Mencari-cari yang lajang dan berusia muda, mata kami tertumbuk pada sosok si cantik nan imut Poppy Sovia. Hei, kenapa dia mau ikutan acara ini? “Ah, aku sekadar berpartisipasi, kok,” aku Poppy sambil berseri-seri. “Tidak bermaksud betulan mencari jodoh di sini.”

Cowok high quality pertama yang diturunkan adalah Ivan Permana, seorang pemain sinetron berusia 22 tahun yang tinggi, putih, berpembawaan charming, dan pandai menyanyi. Seleb di podium langsung menggoda habis-habisan. Salah satu yang paling bersemangat menggoda, Dhawiya. Gadis bertubuh gempal itu berkali-kali melemparkan rayuan maut.

“Mau tahu enggak, kenapa kelinci lompat-lompat? Karena dia senang kalau kita pacaran,” lontar Dhawiya cuek. Dhawiya pun mempertahankan nyala lampu podiumnya. Menyapukan pandangan dari kiri ke kanan panggung, kami mendapati Poppy sebagai salah seorang yang bertahan.

Hingga tiba waktunya Ivan harus mematikan sejumlah lampu sampai tersisa dua, Poppy tanpa sengaja membuat padam lampu podium miliknya. Menyesali kecerobohannya, Poppy lantas memberi isyarat kepada Choky, meminta agar lampu podiumnya dinyalakan lagi. Permintaannya tentu saja tidak dikabulkan.

Kata Ingrid Widjanarko, “kejadian-kejadian” di atas panggung TCO boleh jadi kenyataan. Walau masyarakat kerap menyebut artis sebagai tukang sandiwara, ada kalanya di antara drama terselip kejujuran.

“Karena beberapa dari kami sudah saling mengenal, jadi di antara candaan-candaan kami di atas panggung, ada hal-hal yang sebetulnya fakta. Hal yang media atau pun penonton tidak pernah ketahui pasti. Tetapi bagi penonton, melihat kami di sini tentu menjadi nilai lebih. Mereka bisa mengetahui sisi lain seorang selebriti,” papar Ingrid yang mengaku bersedia ikut TCO karena alasan profesionalisme.

Seperti halnya di panggung TMOI, ada 30 podium yang harus diisi oleh peserta. Podium diisi para cewek, sedangkan lajang high quality adalah para cowok. Sedikit perbedaan hanya pada jumlah kandidat cowok yang menjadi 5 orang saja, serta penyederhanaan konsep acara dengan meniadakan kehadiran bintang tamu, juga tidak ada babak uji kekompakan bagi pasangan sebelum ditentukan nasibnya oleh Dewan Cinta.

(wida/gur)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *