Beranda » Kabar Lesti Kejora dan Rizky Billar Dibuatkan Konser, Pihak Indosiar Beri Penjelasan Begini

Kabar Lesti Kejora dan Rizky Billar Dibuatkan Konser, Pihak Indosiar Beri Penjelasan Begini

TABLOIDBINTANG.COM – Belum reda pencabutan laporan dan pembebasan, awal pekan ini jagat hiburan dikejutkan kabar pergelaran konser Rizky Billar dan Lesti Kejora yang ditayangkan oleh Indosiar. Dalam poster yang berseliweran di media sosial, disebut acara berlangsung pada Minggu (23/10) malam mendatang.

Tampak dalam poster, foto Lesti dan Billar dengan latar warna pink. Di sebelah foto mereka berdua tertulis “Konser Cinta Leslar Bersemi Kembali” disertai waktu penayangannya. Di pojok kiri atas tersemat logo Indosiar.

Kemunculan poster tersebut bikin heboh. Indosiar dituding memanfaatkan keadaan demi cuan. Apalagi kasus Lesti dan Billar masih jadi sorotan sampai saat ini. Di media sosial manapun kasus tersebut masih ramai dibicarakan netizen yang kecewa dengan langkah Lesti yang mencabut laporannya.

Meluruskan kabar yang beredar, pihak Indosiar melalui Instagram, Senin (17/10) sore akhirnya memberi klarifikasi. Ditegaskan kabar tersebut hoaks alias tidak benar. Pada tanggal tersebut Indosiar justru menayangkan langsung Dangdut Academy 5 Top 18 Grup 2 pada pukul 20.30 WIB.

“Menanggapi berita yang beredar, yang dibuat oleh akun yang tidak bertanggung jawab dengan menggunakan logo Indosiar maka dengan ini Indosiar meluruskan bahwa itu adalah HOAX ATAU TIDAK BENAR. Pada tanggal tersebut Indosiar menayangkan Live D’Academy 5 Top 18 Grup 2 – Show pukul 20.30 WIB,” demikian bunyi klarifikasi pihak Indosiar.

Mengutip bunyi Pasal 28 ayat (1) Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, pihak Indosiar mengingatkan kepada siapapun bahwa penggunaan logo dan identitas Indosiar tanpa izin dan menyebarkan hoaks adalah pelanggaran hukum.

“Bestie Indosiar untuk mendapatkan informasi resmi hanya lihat Promo On Air yang tayang di Indosiar dan di akun sosial media & website resmi Indosiar,” tulis admin Instagram Indosiar.

Indosiar sendiri beberapa waktu lalu telah mendepak Billar sebagai host Dangdut Academy 5 sebagai tindak lanjut dari imbauan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk tidak menjadikan pelaku KDRY sebagai pengisi acara atau penampil baik di televisi dan radio.

Nasib Lesti di Indosiar tampaknya masih aman. Walau belum muncul di kursi juri Dangdut Academy 5, Indosiar belum menentukan sikap mengenai kelanjutan Lesti di sana. Banyak yang mengharap Lesti tidak menyusul Billar. Bagaimanapun kehadiran Lesti dianggap menguntungkan bagi Indosiar. (Ind)

 


Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *