Beranda » Jubilee Platinum Ratu Elizabeth II, Pangeran Harry dan Meghan Markle Tak Diajak Naik Balkon

Jubilee Platinum Ratu Elizabeth II, Pangeran Harry dan Meghan Markle Tak Diajak Naik Balkon

TABLOIDBINTANG.COM – Untuk pertama kali dalam tiga tahun, keluarga Kerajaan Inggris tampil di balkon Istana Buckingham. Terakhir kali mereka berkumpul untuk melambai ke kerumunan di luar Istana Buckingham adalah pada 2019, sebelum pandemi COVID-19. Saat itu ada 17 orang keluarga Kerajaan berkumpul di balkon, termasuk Pangeran Harry, Meghan Markle, dan Pangeran Andrew.

Kali ini, Kamis (2/6) keluarga Kerajaan Inggris tampil di balkon untuk perayaan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II. Terlihat, sang Ratu diapit oleh Pangeran Charles dan Camilla Parker Bowles serta Pangeran William, Kate Middleton, dan ketiga anak mereka. Anak bungsu Duke dan Duchess of Cambridge, Pangeran Louis yang berusia 4 tahun, adalah yang paling ekspresif di balkon. Ia sempat terlihat membuka mulutnya lebar-lebar dan menutupi telinganya saat pesawat terbang di atas.

Beberapa wajah yang kurang dikenal juga bergabung dengan kumpulannn tersebut, termasuk sepupu Ratu, Pangeran Richard, Duke of Gloucester, dan Pangeran Edward, Duke of Kent, dan istri mereka masing-masing, Birgitte dan Katharine.

Tak terlihat wajah Pangeran Harry dan Meghan Markle di balkon. Begitu juga dengan Pangeran Andrew, putra ketiga Ratu Elizabeth II.

Soal ketidakhadiran Harry dan Meghan, Ratu sebelumnya mengumumkan bahwa hanya bangsawan yang aktif yang akan muncul di balkon. Seperti diketahui, Harry dan Meghan keluar dari Kerajaan Inggris pada Januari 2020. Sementara Pangeran Andrew tidak ada di balko karena telah dicopot dari tugasnya pada November 2019 atas keterlibatannya dengan skandal seks yang dilakukan produser film

Menurut Pauline Maclaran dari Pusat Studi Monarki Modern di Royal Holloway, Universitas London, absennya ketiga sosok tersebut adalah cara “bijaksana” untuk menghindari kontroversi. “Penampilan balkon digunakan sangat strategis oleh keluarga kerajaan. Mereka sangat sadar bahwa penampilan di sana adalah tentang membuat pernyataan. Ini sangat penting,” katanya.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.