Beranda » Juara KWC 2022, Monica Nike Adiba Bakal Jadi Wakil Indonesia di Norwegia

Juara KWC 2022, Monica Nike Adiba Bakal Jadi Wakil Indonesia di Norwegia

TABLOIDBINTANG.COM – Musisi Andre Hehanusa dan Chandra Darusman hadir sebagai juri ajang pencarian bakat Karaoke World Championship (KWC) 2022. Babak penentuan acara yang diselenggarakan oleh deHills Radio ini dihelat di Hard Rock Cafe, Pasific Place, Jakarta Selatan, Minggu (26/6) petang kemarin. 

KWC adalah salah satu ajang kompetisi tarik suara bertaraf internasional yang telah sejak beberapa tahun lalu memiliki perwakilan oleh Indonesia. Setiap perwakilan negara akan beradu bakat dengan peserta dari berbagai negara lainnya dan dinilai oleh perwakilan juri yang berasal dari tiap negara yang mengirim peserta pada ajang KWC. 

Chandra Darusman merasa senang sekaligus bangga dipercaya untuk menilai para peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. “Indonesia itu banyak talenta, penyanyi dan musisi dari seluruh daerah. Saya antusias sekali menjadi saksi dalam perjalanan ini,” ujarnya. 

Hal senada diungkapkan Andre Hehanusa. Andre mengatakan tidak mudah untuk menilai 23 finalis, yang berhasil menyingkirkan ribuan pesaing mereka di babak awal. “23 finalis ini tentu punya kualitas yang bagus. Akan sulit sekali menilai dan memilih pemenang di antara mereka,” kata pelantun lagu Bidadari itu. 

Pada kesempatan yang sama, Andy Jobs selaku perwakilan KWC Indonesia mengatakan sebelum mencapai grand final, pihaknya telah melakukan proses audisi melalui daring dan offline. Proses audisi daring dilakukan agar pihak KWC bisa menjaring peserta yang berada dipelosok Indonesia, hingga total keseluruhan peserta mencapai ribuan orang. 

“Todal ada 1200 peserta yang mendaftar di babak awal. Kami seleksi lagi, hingga akhirnya terpilih 23 finalis dari 14 kota. Pemenang tahun ini akan mewakili Indonesia di Norwegian pada 4 Agustus 2022,” jelasnya. 

Setelah melalui proses penjurian yang ketat, Monica Nike Adiba, asal Bali, keluar sebagai juara Karaoke World Championship 2022. Ia berhak atas hadiah uang tunai Rp.10 juta, tiket Jakarta – Singapura dari Lion Air, serta voucher Rp.1 juta dari Diva Karaoke. Sementara itu, posisi kedua ditempati Nancy, yang juga berasal dari Bali. Nancy berhak membawa pulang hadiah uang tunai Rp.5 juta.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *