Beranda » Jenazah Ratu Elizabeth II akan Dimakamkan di Istana Windsor, di Samping Ayahnya

Jenazah Ratu Elizabeth II akan Dimakamkan di Istana Windsor, di Samping Ayahnya

TABLOIDBINTANG.COM – Istana Inggris telah menyiapkan prosesi pemakaman bagi mendiang Ratu Elizabeth II. Jenazah sang ratu akan dimakamkan di kapel pemakaman keluarga yang berada di Istana Windsor.

Kapel tersebut terletak di halaman Kastil Windsor, sebuah perkebunan tempat Ratu pindah secara permanen selama beberapa tahun terakhir hidupnya. Jenazah Ratu Elizabeth II akan dimakamkan di samping ayahnya, Raja George VI, saudara perempuan sang ratu, Ratu Margaret juga mendiang suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip.

Sebelum dimakamkan, peti jenazah Ratu Elizabeth II akan dibawa ke Westminster Abbey untuk disemayamkan. Istana Inggris memberi kesempatan bagi publik untuk memberikan penghormatan terakhir mereka pada Ratu Elizabeth II di sana.

Ratu Elizabeth II (Instagram)

Prosesi pemakaman ini akan dilangsungkan selama 10 hari ke depan. Tak hanya secara seremonial, namun prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II akan digelar secara kenegaraan.

Pemakaman tersebut diperkirakan akan dihadiri oleh pejabat tinggi dan kepala negara dari seluruh dunia.

Istana menyiapkan kursi tambahan untuk prosesi tersebut di Westminster Abbey. Biasanya gereja tersebut menampung 2.200 orang namun kini antisipasi dilakukan istana untuk menambah bangku tambahan yang diatur untuk menampung lebih dari 8.000 orang, seperti yang terjadi pada momen ketika Ratu Elizabeth II pertama kali dinobatkan.

Ratu Elizabeth II meninggal dunia setahun setelah kepergian sang suami, Pangeran Philip selama-lamanya. Pangeran Philip mengembuskan napas terakhir di usia 99 tahun pada April 2021.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *