Beranda » Janji Jiwa dan Jiwa Toast Raih Penghargaan Brand of The Year dari World Branding Awards 2022-2023

Janji Jiwa dan Jiwa Toast Raih Penghargaan Brand of The Year dari World Branding Awards 2022-2023

TABLOIDBINTANG.COM – Gebrakan dan inovasi yang menjadikan kepuasan pelanggan sebagai prioritas merupakan modal utama untuk maju di dunia F&B Indonesia. Hal itu dilakukan Jiwa Group, yang dikenal melalui produk Kopi Janji Jiwa yang selalu menghadirkan kopi lokal Indonesia yang memiliki cita rasa berkualitas tinggi dengan mengadopsi konsep farm to cup.

Untuk diketahui, Jiwa Group telah menaungi 3 brand produk. Selain kopi, ada Jiwa Toast dan Jiwa Tea yang sepanjang 2021 ini, tercatat telah menjual 40 juta produk dengan peningkatan 2 kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Jiwa Toast merupakan sebuah konsep baru yang dikembangkan oleh Jiwa Group di tahun 2019. Sama halnya Janji Jiwa, Jiwa Toast berkonsep grab & go, yang memudahkan masyarakat menikmati roti dengan cita rasa khas sambil beraktivitas dan tetap memberikan sajian fresh ketika sampai di tempat tujuan. Kehadiran Jiwa Toast menjadi pelengkap Kopi Janji Jiwa dengan slogan “Kopi di tangan kananmu, roti di tangan kirimu, kopi dan roti sahabat sejatimu”.

(Istimewa)

Selain meningkatkan kualitas layanan melalui inovasi menu, Jiwa Group juga melakukan inovasi melalui penggunaan teknologi. Adopsi teknologi dalam model bisnis coffee chain memiliki daya dobrak yang memberikan pembuktian bagi pertumbuhan bisnis ini. Peran kanal digital sangat penting, terutama penggunaan media sosial untuk engagement dengan pelanggan, hingga integrasi dengan platform online marketplace dan food delivery. Saat ini sudah ada juga aplikasi JIWA+, untuk mendukung model grab & go yang sejak awal menjadi khas Kopi Janji Jiwa dan Jiwa Toast.

Semua gebrakan, inovasi dan kerja keras itu tak sia-sia. Terbukti, melalui value A Cup for the Farmers, A Cup for the Partners, and A Cup for the People”, Janji Jiwa dipercaya sebagai satu-satunya kedai kopi lokal yang mendapatkan penghargaan dari MURI 2019 dan Top Brand di tahun 2020 dan 2021. Tidak hanya mendapatkan kepercayaan sebagai merek lokal paling bergengsi dan top dari organisasi dalam negeri, Janji Jiwa dan Jiwa Toast berhasil meraih gelar Brand of The Year dari World Branding Awards (WBA) 2022-2023 untuk dua kategori, yakni Retailer Coffee untuk Janji Jiwa dan Cafe Chain untuk Jiwa Toast. Ajang tahunan WBA kembali digelar secara offline di London, Inggris pada 3 November 2022. Lebih dari 100,000 konsumen yang tersebar di 45 negara, telah memilih brand favorit mereka. Dari proses pemilihan ini, terdapat lebih dari 3,500 merek yang masuk sebagai nominasi, tetapi hanya 206 merek yang mendapatkan gelar Brand of the Year.

Para pemenang ajang bergengsi ini telah melewati tahap penjurian secara ketat antara lain penilaian brand, riset pasar konsumen, dan voting publik. Rata-rata, hanya ada lima pemenang per negara pada ajang tahun ini. WBA diselenggarakan oleh World Branding Forum (WBF), organisasi nirlaba global yang fokus menghargai kerja keras dan kesuksesan sejumlah produk global dan nasional.

Penghargaan Brand of The Year dari WBA ini diterima oleh CEO dan Founder Jiwa Group Billy Kurniawan yang menghadiri secara langsung acara tersebut di London. Billy mengatakan kemenangan untuk dua brand merupakan buah dari kerja keras tim Janji Jiwa dan Jiwa Toast dalam memberikan produk dan layanan terbaik kepada pelanggan. “Menjadi suatu kehormatan bagi kami meraih gelar Brand of The Year dari World Branding Awards 2022- 2023 untuk dua kategori sekaligus, yakni Retailer Coffee untuk Janji Jiwa dan Cafe Chain untuk Jiwa Toast. Pencapaian ini tentu tidak terlepas dari partisipasi dan dukungan para konsumen. Kami berkomitmen penghargaan ini akan menjadikan brand kami semakin dipercaya dan loyalitas konsumen tetap terjaga dengan baik,” papar  Billy.

Melalui penghargaan secara nasional maupun dunia yang diberikan kepada Janji Jiwa dan Jiwa Toast semakin mengukuhkan posisi Leading the Future of Indonesia’s Food & Beverages Industry di mata masyarakat Indonesia baik itu sejak awal kemunculan, saat ini dan di masa yang akan datang

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *