Beranda » James Caan, Bintang The Godfather dan Misery Meninggal di Usia 82 Tahun

James Caan, Bintang The Godfather dan Misery Meninggal di Usia 82 Tahun

TABLOIDBINTANG.COM – James Caan, pemeran sosok Sonny Corleone, anak Don Corleone yang brangasan dalam film mafia legendaris The Godfather (1972), meninggal dunia di usia 82 tahun, pada Rabu kemarin. Kabar duka itu dibagikan keluarganya melalui Twitter. “Dengan sangat sedih kami memberi tahu Anda tentang meninggalnya Jimmy (panggilan James Caan) pada malam 6 Juli,” tulis tweet itu. “Keluarga menghargai curahan cinta dan belasungkawa yang tulus dan meminta Anda untuk terus menghormati privasi mereka selama masa sulit ini.”

Selama kariernya sebagai bintang Hollywood, James Caan sering diidentikkan dengan karakter Sonny Corleone yang dia mainkan dalam The Godfather. Selain mengantarkannya masuk nominasi Oscar, peran itu juga membawa James Caan ke puncak popularitas. Beberapa tahun setelah The Godfather, dalam satu wawancara James Caan pernah mengatakan betapa publik sering tak bisa membedakan antara sosok aslinya dengan peran yang dia mainkan. Dia bahkan pernah dilarang masuk ke satu restoran karena dianggap sebagai anggota mafia. Padahal tokoh mafia pemarah dalam The Godfather hanya peran yang dia mainkan dengan sangat meyakinkan.

Sebelum dan sesudah The Godfather, sebetulnya ada banyak peran lain yang juga dia mainkan dengan sangat bagus.

Salah satunya Misery, sebuah film thriller psikologis Amerika tahun 1990 yang disutradarai Rob Reiner berdasarkan novel Stephen King dengan judul sama, yang dibintangi James Caan bersama Kathy Bates. Di film ini James Caan memerankan karakter penulis novel Paul Sheldon yang mengalami kecelakaan di kawasan terpencil dan diselematkan seorang wanita yang penggemar beratnya. Tapi tak sekedar penggemar, wanita itu ternyata sakit jiwa. Dengan segala cara dia sengaja menahan James Caan di rumahnya dan harus menulis novel dengan cerita seperti yang diinginkan wanita itu.

James Caan lahir di Bronx, Amerika, 26 Maret 1940. Kariernya sebagai aktor terentang sangat panjang, sejak tahun 60 sampai akhir hayatnya. James Caan menikah dan bercerai sebanyak empat kali dan memiliki 5 anak yang salah satunya mengikuti jejaknya sebagai aktor. Selama jalan, Sonny Corleone.

Penulis Redaksi

Editor Suyanto Soemohardjo

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.