Beranda » Jackie Chan Beli 8 Rumah di Beijing pada 1990-an, Kini Harganya 214 Miliar per Rumah

Jackie Chan Beli 8 Rumah di Beijing pada 1990-an, Kini Harganya 214 Miliar per Rumah

TABLOIDBINTANG.COM – Legenda seni bela diri Jackie Chan (68) merupakan salah satu bintang film terbesar dan terkaya sepanjang masa. Menurut laporan, ia memiliki kekayaan bersih sekitar 400 juta dolar AS atau Rp6,2 triliun.

Pada tahun 1990, Jackie syuting sebuah film di Beijing, Tiongkok. Oleh kru produksi, selama syuting Jackie ditempatkan di sebuah asrama. Asrama tersebut sudah tua. Toiletnya pun sangat kotor. Bisa dibilang, tempat tersebut tidak memenuhi standar untuk bintang sebesar Jackie Chan..

Jackie kemudian merasa tidak bisa terus tinggal di asrama. Dia kemudian memutuskan membeli sebuah rumah di Beijing.

Rumah Jackie Chan di Beijing. (Istimewa)

Setelah mendapatkan rekomendasi dari agen perumahan setempat, Jackie akhirnya memilih rumah dengan halaman tradisional Tiongkok (si he yuan) seharga 500 ribu yuan atau Rp1 miliar. Tak hanya satu, Jackie rupanya memborong 8 rumah. Bila ditotal, harga yang dikeluarkan Jackie mencapai Rp8 miliar.

Setelah bintang Police Story ini menyelesaikan pekerjaannya di Beijing, dia kembali ke Hong Kong dan tidak terlalu memikirkan rumah-rumah itu lagi.

Menurut laporan, di era 1990-an nilai setiap rumah tersebut telah naik dari 500 ribu yuan menjadi 12 juta yuan atau Rp25 miliar. Kini, rumah tersebut bernilai setidaknya 100 juta yuan Rp214 miliar. 

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *