Beranda » Ivanna Tayang Hari Ini di Bioskop, Sensasi Horor Berbalut Thriller Berdarah

Ivanna Tayang Hari Ini di Bioskop, Sensasi Horor Berbalut Thriller Berdarah

TABLOIDBINTANG.COM – Hari ini, Kamis 14 Juli film horor Ivanna—spin-off dari Danur—karya Risa Saraswati, tayang di bioskop! Ini bukan sekedar horror yang menakut-nakuti, tapi memiliki latar belakang sejarah, kenapa sosok noni Belanda Ivanna begitu jahat? Selanjutnya film ini dibumbui nuansa Thriller.

Ivanna dibintangi oleh aktor-aktris muda Caitlyn Helderman, Sonia Alyssa, Junior Roberts, Sandy William, Jovarell Callum, dan seorang bintang asal Jepang Hiroaki Kato. Hantu Noni Belanda Ivanna diperankan oleh aktris cantik Sonia Alyssa. “Hantunya cantik, tapi tanpa kepala, ha ha ha,”seloroh Sonia. Ia menceritakan, bahwa Ivanna adalah noni Belanda yang bersahabat dengan kaum pribumi di masa transisi dari penjajahan Belanda ke Jepang.

Kebaikan Ivanna dan keluarga terhadap masyrakat pribumi pada masa itu justru dikhianati hingga akhirnya tewas mengenaskan. “Memerankan Ivanna buatku cukup menguras emosi, dan energi, karena di sini banyak memainkan perasaan, bagaimana disakiti, kecewa, dan benar-benar tragis, latar belakang kenapa hantu Ivanna ini begitu jahat dan mendendam, diceritakan mendalam di sini,”ungkap Sonia.

Film dimulai dari tragedi berdarah yang terjadi pada era penjajahan di mana para tentara Jepang datang membantai orang-orang Belanda. Ivanna sendiri akhirnya tak luput dari pembantaian itu meski ia sudah memohon untuk diampuni. Kemudian waktu berpindah sekitar lima puluh tahun kemudian ketika Ambar dan adiknya pindah ke panti jompo. Alasan mengapa dua saudara itu bisa tinggal karena Wati merasa kasihan pada anak-anak mendiang temannya tersebut.

Awalnya Ambar dan Dika sendiri hidup bahagia bersama para penghuni panti lain. Akan tetapi, mereka tak menyadari bahwa tragedi yang telah lama tertidur kembali bangkit demi menuntus balas. Adegan sadis tanpa tedeng aling-aling sering terjadi di film ini. Hal itu tak mengherankan karena film ini disutradarai oleh Kimo Stamboel yang merupakan bagian dari The Mo Brothers yang terkenal dengan karya-karyanya yang “berdarah”.

Mulai dari pembantaian di era kolonial sampai teror dari sosok gaib yang menjadi pusat cerita ini, semuanya diperlihatkan sangat jelas tanpa cut yang mengganggu. Momen ketika sang hantu muncul secara samar tanpa disadari dan ketidaktahuan para karakter akan sumber petaka yang berada di dekat mereka berhasil menjadi salah satu daya tarik film Ivanna. Eksplorasi cerita dengan karakter yang menderita gangguan penglihatan adalah kekuatan utama film ini.

Caitlin Halderman berhasil memperlihatkan citra karakter Ambar yang menderita gangguan penglihatan ketika berinteraksi dengan sosok hantu Ivanna. Dari tokoh Ambar, kita bisa merasakan atmosfer horor baru, di mana ada satu jenis ketakutan ketika sosok hantu mencoba menyerang sang karakter yang jangankan mengetahui, sekedar melihat makhluk itu secara jelas pun tak bisa ia lakukan.

Penasaran? Burun ke bioskop, tapi siap-siap ya dan hati-hati karena di sini banyak adegan berdarah, yang cukup sadis.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.