Beranda » Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya Raih Gelar Doktor Ilmu Komunikasi

Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya Raih Gelar Doktor Ilmu Komunikasi

TABLOIDBINTANG.COM – Istri Guberner Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya Kamil meraih gelar Doktor Ilmu Komunikasi dengan predikat cum laude di Pascasarjana Universitas Padjadjaran. Atalia berhasil mempertahankan disertasinya berjudul “Pengaruh Pengembangan Program Komunikasi Instruksional Sekolah Nonformal Sekoper Cinta Terhadap Perubahan Perilaku Peserta Didik di Provinsi Jawa Barat” dalam Sidang Promosi Doktor Ilmu Komunikasi di Bale Sawala, Universitas Padjadjaran, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Senin (10/10). 

Penelitian yang dilakukan disebarkan kepada peserta didik Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta) Angkatan 2019 melalui pendekatan Studi Eksplanatori. 

Sidang Promosi Doktor Ilmu Komunikasi dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta keluarga dan unsur Forkopimda Jabar, bupati/wali kota se-Jabar, dan kepala perangkat daerah  di lingkungan Pemda Provinsi Jabar. 

Pada kesempatan itu Atalia Praratya Kamil mengungkapkan rasa syukur yang mendalam karena telah berhasil meraih gelar doktor dalam waktu kurang dari empat tahun. “Saya hari ini akhirnya dapat menyelesaikan program doktor Ilmu Komunikasi di Unpad. Hanya dengan ucapan rasa syukur dan terima kasih tak terhingga, hari ini saya bisa terbantu, terbimbing dan akhirnya menyelesaikan studi S3 ini,” ungkapnya. 

Atalia membuat tesis dalam bidang komunikasi dan mendapatkkan gelar S2 magister ilmu komunikasi. Sementara dalam jenjang S1 Atalia bergelar sarjana ilmu politik. Menurut Atalia, dalam mencari ilmu dan pengetahuan harus terus dilakukan hingga akhir hayat. “Pendidikan adalah sepanjang hayat,” tutur Atalia. 

Dia menyebut keberhasilannya dalam meraih gelar doktor berkat dukungan doa dan moral dari keluarga, yaitu orang tua. Ia mengungkapkan kerap mengalami kesulitan saat menempuh pendidikan ini, namun atas doa orang tua semuanya bisa terselesaikan. “Berkat doa orang tua sesuatu yang sulit bisa terselesaikan,” imbuhnya. 

Atalia mengajak seluruh perempuan di Jawa Barat agar dapat menghadirkan kebermanfaatan bagi lingkungan sekitar. Harapannya, hal itu terwujud dari pelatihan Program Sekoper Cinta. “Kepada semua perempuan di Jawa Barat, mari bersama-sama menghadirkan kebermanfaatan di dunia ini untuk bekal di akhirat kelak,” pungkasnya.

Sumber: jabarprov.go.id.

Penulis Redaksi

Editor Suyanto Soemohardjo

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *