Beranda » Inul Daratista Keluarkan Aplikasi untuk Bantu UMKM, Gratis

Inul Daratista Keluarkan Aplikasi untuk Bantu UMKM, Gratis

TABLOIDBINTANG.COM – Selain dikenal sebagai penyanyi dangdut, Inul Daratista juga termasuk salah satu womenpreuner dengan beberapa jenis usahanya. Sukses dengan rumah karoke dan gerai minuman boba, mantan dewan juri DAcademy itu kini meluncurkan aplikasi Keyta.id untuk pelaku UMKM.

Inul mengatakan, aplikasi ini dibuat awalnya dari keresahannya sebagai pelaku UMKM untuk memasarkan produknya secara online. Keyta.id hadir untuk meminimalisir kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan pedagang. 

“Karena aku sebagai pelaku UMKM. Jualan saya yang kecil-kecil banyak ya. Jadi ini sangat membantu banget karena sebelum-sebelumnya pusing bagaimana semua ter-handle dengan bagus, dengan rapi,” ujar Inul Daratista dalam jumpa pers virtual peluncuran Keyta.id,  Selasa (22/2).

Aplikasi ini dibuat Inul Daratista dengan beberapa kali percobaan. Istri Afam Suseno itu pun senang akhirnya aplikasi untuk memvantu pedagang kecil bisa diluncurkan.

Inul Daratista (Istimewa)

Inul Daratista (Istimewa)

“Buat teman-teman semuanya saya mau launching aplikasi Keyta, itu adalah aplikasi saya ya, jadi buat teman-teman yang mau men-download aplikasi ini adalah gratis ya,” jelas Inul Daratista.

Inul mengatakan, aplikasi Keyta ini bekerja sama dengan program dari Pemerintah yang mau mendukung UMKM menjadi digital.

Tidak bekerja sendiri, Inul merilis aplikasi tersebut dibantu Jacqueline. Menurut Inul, aplikasi yang dikeluarkan sangat membantu di masa pandemi yang sampai sekarang belum diketahui kapan usai.

“Ini strategi bagus di masa pandemi sekarang ini. Aku melihat para pebisnis UMKM ini sudah merajalela di Indonesia. Apalagi enggak bisa ke luar, enggak bisa ke mana-mana. Makanya pakai aplikasi online gitu. Bagaimana akses online ini membantu operasional mereka (pelaku UMKM) sehari-harinya” kata Inul.

Inul Daratista menjelaskan jika siapa saja yang memiliki bisnis, aplikasi ini sangat mendukung untuk itu semua.

“Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis kok pokoknya dan bisa didapatkan oleh semuanya,” pungkas Inul Daratista.

(pri)

 

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.