Beranda » Ini yang Dirasakan Marshanda Jelang Operasi Pengangkatan Tumor Payudara Hari Ini

Ini yang Dirasakan Marshanda Jelang Operasi Pengangkatan Tumor Payudara Hari Ini

TABLOIDBINTANG.COM – Hari ini, Kamis (10/11), jika tak ada aral melintang akan dilakukan tindakan operasi pengangkatan tumor payudara yang diidap Marshanda sejak setahun terakhir. Segala persiapan dilakukan artis yang akrab disapa Caca sehari sebelumnya.

Pada Mei 2022, Marshanda mengumumkan bahwa dirinya mengidap tumor payudara. Awalnya ia abai. Namun setelah hasil cek darah yang dilakukan salah satu temannya yang memiliki klinik pengobatan alternatif untuk penyembuhan kanker dan HIV keluar, baru dia peduli.

“Dia baca hasil lab aku, dia nangis, dia enggak ngomong langsung tapi dia ngasih tahu aku ‘Please, mulai sekarang lebih jaga diri karena ini angka-angka orang dengan kecenderungan kanker,’ sumpah,” kata Marshanda dikutip dari kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo.

Pemeriksaan mandiri dilakukan Marshanda. Hasilnya, di bagian payudara dia menyebut ada daging tumbuh. Semula dikira daging tersebut hanya benjolan karena pengaruh hormonal semata. Ternyata bukan. Benjolan di payudara itu dikonfirmasi sebagai tumor usai Marshanda melakukan tes USG pada Desember 2021.

Syukurnya, berdasarkan informasi dokter tumor yang bersarang di bagian payudara sebelah kanan Marshanda dinyatakan jinak. Namun begitu kata Caca tumor tersebut tetap harus dibuang atau diangkat seutuhnya melalui operasi.

Hari yang ditunggu tiba. Sehari jelang operasi pengangkatan payudara, peraih penghargaan Festival Film Wartawan Indonesia XII 2022 untuk Kategori Aktris Utama Terbaik Genre Komedi Dalam Film Gendut Siapa Takut?! melakukan serangkaian tes. Dari tes SWAB sampai cek dengan spesialis anestesi dan paru-paru.

“Hari ini ke RS untuk cek dengan spesialis anestesi dan paru-paru. Kalau hasilnya bagus, berarti besok (hari ini) aman untuk tindakan operasi,” kata Marshanda di Instagram Story.

“Persiapan lainnya sebelum operasi: SWAB PCR hasil negatif. Cek darah lengkap hasil aman,” tambahnya.

H-1 jelang pengangkatan tumor payudara, Marshanda mengaku tenang, “Percaya kalau aku baik-baik aja.” Semoga lancar operasinya ya.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *