Beranda » Ini Dia Simbol Seks Pertama Asia di Hollywood, Sessue Hayakawa

Ini Dia Simbol Seks Pertama Asia di Hollywood, Sessue Hayakawa

TABLOIDBINTANG.COM – Namanya Sessue Hayakawa. Bukan nama yang familiar di telinga Anda, di era ini . Sosok dan namanya hidup di era layar hitam putih, tapi dialah sesungguhnya symbol seks pertama dari Asia yang menembus Hollywood. Diakui keseksiannya.

Sessue Hayakawa adalah aktris asal Jepang. Ia melakukan adegan panasnya dalam debut film Hollywood yang berjudul The Cheat. Sessue menjajaki kariernya di Hollywood pada awal 1915-an. Dari Jepang,dengan kepercayaan dirinya, Sessue melakukan perjalanan ke California.

Sessue bertemu dengan seorang produser Hollywood, melobinya, lalu melewati audisi. Sessue beruntung, sang produser langsung menginginkannya tampil di atas panggung.

Sessue Hayakawa. (Istimewa)

Debut film pertama Sessue adalah The Cheat. Film The Cheat sendiri disutradarai oleh pembuat film legendaris Cecil B. DeMille yang membuat nama Sessue menjadi orang pertama Asia yang berada di Hollywood.

Film The Cheat menceritakan tentang seorang sosialita yang sangat manja (diperankan oleh Fannie Ward). Ia kemudian bertemu dengan seorang pengusaha kaya Jepang (Hayakawa) dan langsung merasa tertarik padanya.

Si sosialita tersebut meminjam sejumlah besar uang pengusaha tersebut untuk menutupi penggelapan amal. Sebagai gantinya ia berjanji untuk tidur dengannya. Namun, tiba-tiba saja suaminya mendapatkan rejeki yang besar hingga ia bisa membayar si pengusaha secara tunai.

Namun, pengusaha tersebut tidak mau berakhir. Ia akhirnya memaksa wanita tersebut dan mengancam untuk menjadi miliknya. Tetapi si sosialita tidak mau dan akhirnya pengusaha tersebut menembak si sosialita itu.

Dalam film tersebut, banyak adegan intim yang cukup panas. Lewat film ini, Hayakawa menjadi simbol seks Asia pertama Hollywood. Tak hanya adegan panas, wajah tampan Hayakama membuat namanya juga melambung tinggi.

Sessue Hayakawa. (Istimewa)

Sessue Hayakawa. (Istimewa)

Menjadi ikon simbol seks Asia pertama di Holywood membuat Sessua Hayakama sempat menuai pro dan kontra. Sebagian besar wanita Amerika sangat tergila-gila dengan Sessue tetapi sebagian menilai dirinya adalah penjahat.

Meski begitu, bakat Sessue dalam dunia akting dipuji banyak orang. Film besar terakhir Hayakawa adalah The Bridge On The River Kwai (1957), di mana ia menjadi orang pertama keturunan Asia Timur yang dinominasikan untuk Oscar akting.

Sessue meninggal di Tokyo pada 1973 karena trombosis serebral yang dan juga mendapatkan kompilasi yakni pneumonia.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.