Beranda » Indra Bruggman Ungkap Mengidap Hipertiroidisme, yang Bikin Tubuhnya Kurus

Indra Bruggman Ungkap Mengidap Hipertiroidisme, yang Bikin Tubuhnya Kurus

TABLOIDBINTANG.COM – Setahun-dua tahun belakangan ini, Ketika muncul kembali, Indra Bruggman memang terlihat kurus drastis. Hingga banyak orang yang menanyakannya, “kok sekarang kurus banget?” Ya, Indra sendiri tak memungkiri banyak yang menanyakan penampilan fisiknya. Kondisinya yang kurus ini, sampai sempat menjadi pemberitaan d imana-mana, dituding mengidap penyakit yang menular, menggunakan obat-obatan, dan lain-lain. Ini menyakitkan bagi Indra.

Kenapa kurus? Indra sendiri mulanya menyangka karena rajin berolahraga, fitness, bersepeda, kelelahan mempersiapkan coffee shop-nya, dan mungkin karena masih terbawa sedih atas kepergian ibunda tercinta. “Sampai suatu hari, lagi ada food blogger datang ke KopiBrug untuk membuat konten dan ada saat itu saya diminta ikut syuting. Tiba-tiba saya merasa ketakutan, seluruh badan saya gemetar dan sempat meminta untuk istirahat, mengambil nafas sebelum melanjutkan syuting…” ungkap Indra melalui akun Instagramnya.

Indra mulai merasakan sering merasa capek, dada berdetak kencang, walau hanya jalan beberapa meter. Bahkan saat berdiri, merasa kakinya gemetar. Ia juga merasakan emosinya tidak stabil. Bahkan bisa berkeringat di saat tidur. Puncaknya, di tengah-tengah syuting sebuah sketsa komedi seluruh badan menggigil. “Saya pikir, saya mengalami gangguan mental yang berpengaruh ke badan Saya pun menemui psikiater, tapi tidak menemukan jawaban. Akhirnya pergi ke dokter saraf, karena tremornya makin parah. Dokter curiga saya mengalami gangguan tiroid,” paparnya lagi.

Ini dilihat dari penurunan berat badan yang drastiS, Akhirnya setelah melakukan beberapa tes, dilihat dari hasil darahnya, disimpulkan mengalami hipertiroid. “Dan almarhumah mama saya juga mengalami riwayat kesehatan yang sama, saya pun pergi ke spesialis tiroid dan diberikan obat.”

Bersyukur, setelah sebulan lebih, kondisinya berangsur baik. Berat badannya kini sudah naik 6 kg.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.