Beranda » Indonesian Movie Actors Awards 2022, Mak Domu Ngeri-Ngeri Serap Borong 4 Nominasi

Indonesian Movie Actors Awards 2022, Mak Domu Ngeri-Ngeri Serap Borong 4 Nominasi

TABLOIDBINTANG.COM – RCTI akan kembali menghadirkan program penghargaan bagi para insan perfilman Tanah Air, Indonesian Movie Actors Awards (IMAA). Malam puncak IMAA 2022 digelar pada 15 November 2022, disiarkan langsung dari Studio RCTI+, mulai pukul 21.15 WIB.

Di tahun ke-16 ini, IMAA 2022 merupakan bentuk apresiasi kepada seluruh aktor, aktris serta juga film terfavorit pilihan masyarakat Indonesia yang rilis sejak 1 September 2021 sampai 31 Agustus 2022.

Dalam Press Conference yang digelar Rabu (26/10), Dini Putri selaku Programming &  Acquisition Director RCTI menyatakan Indonesian Movie Actors Awards merupakan bentuk konsistensi RCTI dalam mendukung setiap program yang mempersembahkan apresiasi kepada industri yang berbasis kreatif dan hiburan. 

“Indonesian Movie Actors Awards, adalah bentuk apresiasi kepada insan perfilman Indonesia atas ide kreatif serta kerja keras dalam menghadirkan film-film yang dapat dinikmati dan menghibur masyarakat. Harapan kami, Indonesian Movie Actors Awards dapat memotivasi para insan industri perfilman Tanah Air, untuk terus berkarya dan mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya. 

IMAA 2022 merupakan satu-satunya ajang apresiasi yang berfokus pada penghargaan khusus kepada aktor serta aktris, dan bukan pada sisi teknik. IMAA 2022 menyadari bahwa akting seorang aktor atau aktris menjadi ujung tombak dari kesuksesan sebuah film, yang akhirnya diapresiasi oleh masyarakat atau penonton dan para penikmat film Nasional. IMAA 2022 akan dinilai oleh juri-juri yang terdiri dari para profesional yang berhubungan langsung dengan industri film dari beragam latar belakang. 

Nominasi dari masing-masing kategori di IMAA 2022 telah ditentukan melalui seleksi yang sangat ketat serta dapat dipertanggungjawabkan oleh dewan juri. Dimana pada IMAA 2022 terdapat lima juri yang memiliki banyak pengalaman serta pengetahuan luas mengenai perfilman Tanah Air. Kelima juri tersebut adalah, Lukman Sardi (Aktor & Ketua Dewan Juri IMAA 2022), (Aktor & Produser), Robert Ronny (Produser), Ario Bayu (Aktor), Guntur Soeharjanto (Sutradara).

Dalam IMAA 2022 terdapat 8 Kategori Terbaik yang mana, pemenangnya akan terpilih berdasarkan penilaian dewan juri, dan 7 Kategori Terfavorit yang pemenangnya bakal ditentukan berdasarkan voting masyarakat melalui media sosial Instagram Indonesian Movie Actor Awards (@imaawards) dan Facebook Official RCTI yang dibuka sejak 26 Oktober 2022 hingga 13 November 2022 pukul 00.00 WIB. Di samping itu, akan ada juga Kategori Spesial berupa Lifetime Achievement yang dipilih berdasarkan penilaian Juri.

“Sesuai dengan namanya, Indonesian Movie Actors Awards, maka penilaian kami (juri) tentunya fokus pada sisi peran para aktor maupun aktris. Karena menurut kami, aktor dan aktris memiliki peran yang juga penting bagi kelangsungan industri film khususnya perfilman Nasional. Namun pastinya bagi kami, aktor serta aktris tersebut tidak harus yang memiliki latar belakang seni peran, tetapi kami juga menilai aktor dan aktris yang berproses, namun bagus dan layak dinominasikan,” ucap Lukman Sardi.

Marzella Zalianty juga menambahkan, “berbicara tentang kriteria IMA Awards dari tahun ke tahun kita punya best line penilaian yang memang mengutamakan pada actingnya, pada sinematografinya itu memang sudah memiliki standarisasi. Dari mulai konsistensi, tingkat kesulitan film tersebut, bagaimana karakter tersebut memerankan serta mendalami perannya, menghidupkan univers yang akan dia perankan dan bagaimana juga interaksi dengan aktor aktor lain”.


Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *