Beranda » Ikatan Cinta Turun Tahta, Performa Rating Kian Mengkhawatirkan Sepeninggal Aldebaran

Ikatan Cinta Turun Tahta, Performa Rating Kian Mengkhawatirkan Sepeninggal Aldebaran

TABLOIDBINTANG.COM – Singgasana daftar rating harian televisi tak lagi menjadi milik sinetron Ikatan Cinta. Setidaknya itu yang terlihat pada Jumat (6/5) lalu. Puncak rating dikuasai oleh Siaran Langsung Sepak bola Sea Games 2021 antara Indonesia vs Vietnam.

Laga yang berakhir dengan kekalahan timnas Indonesia tersebut mengumpulkan TVR 5,1 dengan audience share 26,9 persen. Ikatan Cinta melorot ke posisi runner up dengan TVR 4,5 dan audience share 27,3 persen.

Tak dapat dipungkiri sejak Aldebaran yang diperankan oleh Arya Saloka diceritakan hilang dalam perjalanan menuju Amerika Serikat, performa rating Ikatan Cinta terus mengalami penurunan. Penggemar Aldebaran bisa jadi satu persatu meninggalkan Ikatan Cinta.

Performa Ikatan Cinta mengalami penurunan. (Istimewa)

Terakhir Aldebaran muncul di episode 688 pada Jumat (15/4). Kemunculan terakhir Aldebaran benar-benar mengharu biru. Dalam adegan di Bandara, keluarga melepas kepergian Aldebaran ke Amerika Serikat dengan begitu berat.

Episode tersebut meraih TVR 6,9 dengan audience share 32,1 persen. Setelahnya performa rating mengalami penurunan. Terendah menyentuh angka 4,5. Sedang audience share terendah hingga 26 persen.

Arya Saloka dalam wawancara dengan Helmy Yahya beberapa waktu lalu menyatakan sebelum diceritakan hilang, ia sempat berdiskusi dengan pihak MNC Pictures dan RCTI. Menawarkan sebuah konsep cerita demi kesinambungan Ikatan Cinta.

Performa Ikatan Cinta mengalami penurunan. (Istimewa)

Performa Ikatan Cinta mengalami penurunan. (Istimewa)

Dalam obrolan tersebut ia mengatakan, “Kalau ingin mendapatkan sesuatu yang besar, korbankan sesuatu yang besar yang kalian punya. Menurut kalian siapa yang mau dikorbankan?” Tak ada pilihan lain, akhirnya Arya dikorbankan.

Apakah Aldebaran akan kembali? Kata Arya, “Kita lihat saja apakah visinya masih sama atau tidak.” Hanya, entah karena kehabisan ide cerita atau mentok, cerita Ikatan Cinta dibuat melompat 1,5 tahun kemudian. Sangat lucu, jika Aldebaran tiba-tiba muncul dalam keadaan hidup. 


Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.