Beranda » Ikatan Cinta Kembali Borong 12 Penghargaan di Indonesian Drama Series Awards, Lainnya Cuma Pemanis?

Ikatan Cinta Kembali Borong 12 Penghargaan di Indonesian Drama Series Awards, Lainnya Cuma Pemanis?

TABLOIDBINTANG.COM – Ajang penghargaan Indonesian Drama Series Awards 2022 yang disiarkan langsung dari Studio RCTI+ pada Rabu (27/7) bertabur bintang. Seperti sudah bisa ditebak sebelumnya, walau menempatkan beberapa nomine dari luar sinetron RCTI, ajang tahunan tersebut masih menjadi milik sinetron RCTI.

Dari 13 kategori penghargaan, 12 di antaranya diborong sinetron Ikatan Cinta. Satu-satunya kategori yang bukan menjadi milik sinetron produksi MNC Pictures tersebut adalah Lifetime Achievement yang diberikan kepada aktris senior Nani Widjaja.

12 penghargaan yang berhasil disabet Ikatan Cinta di antaranya Pemeran Utama Pria Terfavorit Arya Saloka, Pemeran Utama Wanita Terfavorit Amanda Manopo, Pasangan Terfavorit Amanda dan Arya, dan Pemeran Anak Terfavorit Fara Shakila.

Sinetron Ikatan Cinta panen penghargaan di ajang Indonesian Drama Series Awards 2022. (Istimewa)

Daftar pemenang tahun ini serupa tahun lalu. Sama-sama 12 penghargaan. Bedanya Pemeran Pendukung Pria Terfavorit yang tahun lalu dimenangkan Ikbal Fauzi, kali ini giliran Surya Saputra, yang berhasil menyisihkan Evan Sanders, Jonas Rivanno, Anjasmara, dan Fathir.

Kemenangan Ikatan Cinta kian mempertegas betapa dominannya sinetron yang sudah tayang lebih dari 800 episode itu dalam 2 tahun terakhir. Tidak mengherankan jika ada yang menyarankan Indonesian Drama Series Awards diganti namanya menjadi Ikatan Cinta Awards.

“Ikatan Cinta Awards, yang lain cuma pemanis,” kata netizen di kolom komentar sebuah akun yang menyajikan acara-acara televisi.

“Kasihan sinetron lain cuma jadi pajangan doang. Gak ada gitu niatan mau menangin 1 kategori buat sinetron lain. Ya gak usah dari tv sebelah, yang di RCTI juga gak apa-apa,” celetuk netizen di kolom komentar postingan di Instagram Indonesian Drama Series Awards.

Terlepas dari segala kontroversi yang mengiringi, layak atau tidak layak Ikatan Cinta mendominasi bisa ditilik dari performa ratingnya dalam setahun terakhir. Walau mengalami penurunan, bahkan beberapa kali tersenggol program dari tv lain, Ikatan Cinta masih menjadi favorit pemirsa Indonesia.


Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.