Beranda » Hiroaki Kato Musisi Asal Jepang Ikut Membintangi Film Horor Ivanna, Pengalaman Pertama Penuh Tantangan

Hiroaki Kato Musisi Asal Jepang Ikut Membintangi Film Horor Ivanna, Pengalaman Pertama Penuh Tantangan

TABLOIDBINTANG.COM – MD Pictures kembali merilis film Horor di bulan Juli ini. Judulnya Ivanna yang merupakan spin off Danur 2: Maddah (2018). Film Ivanna diadaptasi dari novel karya Risa Saraswati yang berjudul Meruntih Berang: Ivanna Van Dijk.

Film garapan MD Pictures yang disutradarai Kimo Stamboel ini tayang perdana di bioskop tanah air pada 14 Juli 2022 dengan durasi 103 menit. Dibintangi oleh Caitlin Halderman, Jovarel Callum, hingga Junior Roberts yang mengangkat kisah balas dendam seorang hantu Belanda bernama Ivanna Van Dijk.

Bukan hanya menyeramkan, ada sejarah yang bisa ditilik dari film horor Indonesia terbaru 2022 ini. Dimana mengambil latar belakang masa transisi penjajahan Belanda ke masa penjajahan Jepang. Salah satu tokoh yang turut andil dalam dendam Ivanna adalah Matsuya, seorang prajurit Jepang. Karakter Matsuya diperankan oleh musisi Jepang Hiroaki Kato yang sudah lama berkarir di industri musik Indonesia.

Hiroaki Kato. (Seno/tabloidbintang.com)

Pria yang asli lahir dan besar di Tokyo ini memang sudah senang membaca karya sastra Indonesia sejak masih tinggal di negeri Sakura. Sampai-sampai ia juga kuliah mengambil jurusan sastra Indonesia. Saat berbincang-bicang dengan kami, Hiro demikian sapaannya membocorkan sedikit kenapa ia sampai menyukai Indonesia. “Awalnya, ada satu teman perempuan yang aku suka, dia suka baca karya Indonesia, suka semua tentang Indonesia, karena aku suka dia, aku juga jadi baca apa yang dia baca, dan aku ikut kelas sastra Indonesia. Nggak tahunya, yang keterusan jadi jatuh cinta sama Indonesia malah aku. Sampai ke Indonesia, dan kuliah di UGM ambil jurusan sastra Indonesia,”ungkap Hiroaki Kato menceritakan latar belakangnya.

Bermusik menjadi pilihan kariernya di Indonesia, dari sekian perjalanan panjang yang pernah dilalui. Sempat menjadi dosen Bahasa Indonesia juga, lho, guys. Nah, ini adalah pengalaman pertama Hiro berakting. “Jadi tantangan terbesar buatku di sini adalah acting. Karena dasarnya aku ini musisi, penyanyi. Waktu audisi untuk peran Matsuya ini aku cukup deg-deagan, karena banyak yang kasting. Lalu terpilih, rasanya nggak percaya juga.”

Tantangan lainnya adalah bagaimana mendalami peran Matsuya sendiri yang bertolak belakang dengannya. Matsuya adalah seorang prajurit Jepang yang kejam, yang turut andil membuat sosok Ivanna tewas mengenaskan. “Kenapa Ivanna bisa menjadi Ivanna yang menyeramkan itu, yang penuh dendam, ya, salah satunya karena sosok Matsuya ini,”demikian Hiro memberikan bocoran.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.