Beranda » Hingga Kemarin Jemaah Haji yang Wafat di Tanah Suci Sebanyak 7 Orang

Hingga Kemarin Jemaah Haji yang Wafat di Tanah Suci Sebanyak 7 Orang

TABLOIDBINTANG.COM – Jemaah haji yang wafat hari ini bertambah satu, sehingga total jemaah haji yang wafat di Tanah Suci berjumlah tujuh orang. “Jemaah wafat bertambah satu orang, atas nama Sugiyansyah Basuni M. Yamin, laki-laki, 50 tahun, Nomor Paspor C 67 21283, kloter BDJ 3 (Banjarmasin),” kata Juru Bicara Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Akhmad Fauzin saat memberikan keterangan pers di Asrama Haji Pondok Gede, Senin (20/6).

“Sampai saat ini jumlah jemaah wafat sebanyak 7 orang. Pemerintah akan membadalhajikan jemaah yang wafat sebelum wukuf. Jemaah haji sakit sebanyak 160 orang, 54 orang rawat jalan, 98 orang dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) dan 8 orang dirawat di RSAS,” tambahnya.

Sekarang telah memasuki hari ke-16 operasional Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1443 H/2022 M. Pemberangkatan jemaah haji gelombang kedua terus berlangsung dari Tanah Air menuju Bandar Udara King Abdul Aziz Jeddah. Mereka selanjutnya diberangkatkan ke Makkah untuk melaksanakan umrah wajib dan rangkaian ibadah sunnah lain sampai pelaksanaan wukuf di Arafah.

“Kemarin jemaah yang tiba di Jeddah sebanyak  3.206 orang, sehingga total Jemaah yang telah diberangkatkan ke tanah suci sebanyak 49.152 orang,” kata Akhmad Fauzin.

Kemarin diberangkatkan 3.204 jemaah haji, terbagi dalam delapan kloter dan berangkat dari enam embarkasi, dengan rincian sebagai berikut:

1. BDJ: 1 kloter dengan jumlah jemaah dan petugas 360 orang

2. JKG: 2 kloter dengan jumlah jemaah dan petugas 798 orang

3. LOP: 1 kloter dengan jumlah jemaah dan petugas 393 orang

4. MES: 1 kloter dengan jumlah jemaah dan petugas 393 orang

5. SOC: 1 kloter dengan jumlah jemaah dan petugas 360 orang 

6. SUB: 2 kloter dengan jumlah jemaah dan petugas 900 orang

Sumber: Kemenag.go.id

Penulis Redaksi

Editor Suyanto Soemohardjo

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.