Beranda » Hidup Mati Barcelona vs Bayern Munchen, Siaran Langsung Liga Champions Dini Hari Ini di SCTV

Hidup Mati Barcelona vs Bayern Munchen, Siaran Langsung Liga Champions Dini Hari Ini di SCTV

TABLOIDBINTANG.COM – Barcelona tampaknya kembali menemui jalan terjal pada Liga Champions. Setelah musim lalu turun kasta ke Liga Europa, ancaman serupa terjadi pada musim ini.

Menghuni Grup C bersama Bayern Munchen, Inter Milan, dan Viktoria Plzen, tim asuhan Xavi Hernandez untuk sementara berada di posisi tiga dengan 4 poin. Barcelona tertinggal 3 poin dari Inter Milan dan 8 poin dari Bayern Muenchen.

Kekalahan atas Inter Milan pada matchday 4 menipiskan peluang Robert Lewandowski dkk untuk lolos ke fase knock out. Barcelona mesti meraih poin maksimal dari 2 laga tersisa, salah satunya dengan Bayern Muenchen pada Kamis (27/10) dini hari nanti yang disiarkan langsung di SCTV.

Namun jika Inter Milan mengalahkan Viktoria Plzen malam ini, maka pupuslah harapan El Barca melanjutkan kiprahnya di Liga Champions musim ini dan harus rela turun kasta lagi ke Liga Europa. Kalaupun total poin Inter dan Barcelona sama, wakil Serie A tetap yang akan lolos ke babak 16 besar karena unggul head-to-head dengan Barcelona.

(Instagram)

Menghadapi Bayern tidak akan pernah mudah bagi Barcelona. Dalam 5 pertemuan terakhir, Barcelona tidak pernah sekalipun memetik kemenangan atas Bayern. Terakhir pada leg pertama Grup C, Barcelona dilibas Manuel Neuer dkk 2-0 di Allianz Arena. Paling mengenaskan tentu kekalahan 8-2 di Camp Nou pada Liga Champions 2 musim lalu.

Kemenangan Barcelona atas Bayern hanya diraih 2 kali dan seluruhnya terjadi di era Lionel Messi. Kemenangan perdana terjadi di 8 besar Liga Champions 2008/2009. Barca yang dilatih Pep Guardiola membantai Die Roten 4-0 via brace Messi. Kemenangan kedua terjadi 6 tahun kemudian, di semifinal UCL 2014/2015. Bayern yang diasuh Pep Guardiola ditekuk 3-0 oleh Barcelona.

Bagaimana kans Barcelona dini hari nanti? Barca punya modal penting menghadapi Bayern setelah melibas Athletic Club 4-0 dalam lanjutan La Liga Spanyol akhir pekan lalu. Kerja sama tim yang sudah sangat padu antarlini bisa merepotkan tim asuhan Julian Nagelsmann. Namun Bayern tetaplah Bayern. Dilatih siapapun, kekuatan Bayern tiap kali menghadapi Barcelona tidak kendur. Adilnya, pertandingan berakhir imbang.

5 Pertemuan Terakhir

1. 14 September 2022 Bayern 2-0 Barcelona (UCL)

2. 09 Desember 2021 Bayern 3-0 Barcelona (UCL)

3. 15 September 2021 Barcelona 0-3 Bayern (UCL)

4. 15 Agustus 2020 Barcelona 2-8 Bayern (UCL)

5. 13 Mei 2015 Bayern 3-2 Barcelona (UCL)

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Bellerin, Kounde, Alonso, Balde; De Jong, Busquets, Pedri; Dembele; Lewandowski, Fati.

Pelatih: Xavi.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Ulreich; Pavard, De Ligt, Upamecano, Davies; Goretzka, Kimmich; Gnabry, Musiala, Coman; Choupo-Moting.

Pelatih: Julian Nagelsmann.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *