Beranda » Hemat Listrik, Ini 5 Rekomendasi AC dengan Watt Kecil di Pasaran

Hemat Listrik, Ini 5 Rekomendasi AC dengan Watt Kecil di Pasaran

TABLOIDBINTANG.COM – Ketergantungan masyarakat modern terhadap AC sebenarnya problematis. Di satu sisi, AC memberikan kenyamanan dari hawa panas nan gerah, sehingga kita bisa hidup dengan nyaman. AC juga sudah tersedia dalam berbagai merk, tipe, dan desain, membuat konsumen lebih leluasa memilih. Tapi di lain sisi, AC juga dianggap bisa merusak lingkungan karena berkontribusi besar terhadap pemanasan global dalam dua cara utama. 

Mengapa AC dianggap buruk untuk lingkungan? Pertama, unit AC membutuhkan banyak energi untuk beroperasi, dan karena listrik yang dipasok ke rumah kita belum berasal dari clean energy yang ramah lingkungan, menyalakan AC berarti membakar bahan bakar fosil. Kedua, banyak AC yang secara historis menggunakan hidrofluorokarbon, yang menjadi gas rumah kaca yang kuat jika bocor selama perbaikan atau pembuangan perangkat. Jika Anda ingin membuang AC jadul, penting untuk membuangnya dengan benar.

Kabar baiknya, produsen AC kini terus mengembangkan alternatif untuk hidrofluorokarbon dan cara baru lainnya untuk membuat AC lebih ramah lingkungan. Saat ini, ketika hendak membeli AC para konsumen diarahkan untuk memilih satu unit AC yang membutuhkan lebih sedikit energi alias watt kecil.

Unit AC yang paling efisien mengkonsumsi listrik sekitar 30% lebih sedikit daripada unit standar, membantu memangkas tagihan listrik Anda dan mengurangi emisi karbon. Jika Anda bingung AC seperti apa yang dimaksud, kami akan berikan rekomendasinya buat Anda. 

1. Samsung AR05JRFLAWKNSE

 

Pilihan pertama datang dari produsen perangkat elektronik terkemuka dunia, Samsung. Tipe Samsung AR05JRFLAWKNSE ini memiliki kemampuan untuk mendinginkan udara secara lebih cepat, merata, dan luas. Fitur smart installationnya memudahkan Anda untuk memasangnya, di samping AC ini dikenal stabil, kuat, dan hemat listrik. AC ini hanya menggunakan daya 360 watt.

2. Daikin FTV15BXV14

 


Unit berikutnya adalah Daikin FTV15BXV14 yang hanya berdaya 380 watt, cocok untuk rumah kecil minimalis. Dengan Mode Turbonya, AC ini bisa mendinginkan ruangan dalam sekejap, hanya butuh waktu sekitar 20 menitan saja. Ada mode hening yang membuat AC ini tidak berisik serta fitur restart acak otomatis untuk penghematan listrik.

3. Panasonic CS-YN5RKJ

Yang ketiga ada Panasonic CS-YN5RKJ, AC 1/2 PK dengan daya 430 watt yang diklaim bisa menghemat penggunaan energi listrik rumah Anda sampai 20%. Tentunya ini adalah pilihan yang sangat efisien dan cerdas. Sistem pengaturan suhunya terbilang canggih karena mampu menaikkan suhu 1 derajat Celsius setiap satu jam setelah digunakan selama 2 jam.

4. Akari AC-05d3LW

Butuh pilihan hemat listrik lainnya? Tengok saja Akari AC-05d3LW yang cuma berdaya 360 watt. Dengan harga kisaan 2,5 jutaan, AC ini cukup compact dan bagus untuk dipasang di rumah kecil Anda. Fitur teknologi 3D yang jadi andalannya mampu menghembuskan angin ke lima arah secara bersamaan, membuat penyejukan udara menjadi lebih baik lagi.

5. Midea MSFL-05CR

Jika bicara tentang penghematan listrik, rasanya tak ada yang bisa mengalahkan Midea MSFL-05CR karena hanya berdaya 260 watt saja! Berbagai fitur keren dibenamkan Midea di unit ini, di antaranya teknologi Compressor Intelligence Alert atau CIA System, mode turbo, sistem auto restart, cold catalyst filter, mode tidur, serta yang menambah keren adanya lampu LED tersembunyi.

Anda tak perlu bingung ke mana dan bagaimana cara mencari AC murah dengan watt kecil itu karena semuanya ada di Shopee. Rekomendasi ac watt kecil di Shopee sangat banyak, Anda tinggal pilih model dan merknya lalu siapkan budget Anda. Budget Anda tipis? Tenang saja, ada fitur Shopee Pay Later alias Spaylatter.

Dengan fitur Spaylatter (Beli Sekarang Bayar Nanti), Anda bisa berbelanja dulu dan membayarnya belakangan, dalam tempo waktu sesuai keinginan Anda. Fitur ini benar-benar memudahkan Anda berbelanja meski sedang tanggal tua. Manfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan AC pilihan Anda karena SPaylatter punya banyak promo, di antaranya Gratis Bebas Bunga Khusus Pengguna Baru, Ongkir Setiap Hari, dan Bisa Upgrade untuk Mendapatkan Limit s/d 50jt.

Terlebih lagi Shopee juga sedang punya program keren Shopee 3.3 Fashion Sale yang berlangsung dari tanggal 14 Februari sampai 4 Maret 2022. Program ini memiliki banyak promo menarik seperti promo gratis ongkir dan lainnya.

 

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.