Beranda » Hati-Hati, 4 Kebiasaan Ini Memicu Burnout

Hati-Hati, 4 Kebiasaan Ini Memicu Burnout

TABLOIDBINTANG.COM – Burnout, atau merasa kelelahan tak hanya fisik tapi juga mental. Benar-benar lelah sehingga bisa memengaruhi kondisi psikis mu. Jadi bisa mudah marah, lebih cepat stress, atau murung. Ternyata burnout tak hanya disebabkan oleh faktor eksternal. Tetapi juga bisa timbul karena kebiasaan kita sendiri yang cenderung tidak sehat. Tapi kita tak menyadarinya. Hati-hati, ini dia beberapa kebiasaan yang bisa memicu “Burnout”.

• Nggak Punya “Me” Time

Mungkin kelihatannya sepele, ya? Cuma karena nggak ada “me” time? Alias waktu untuk diri sendiri. Ini ternyata hal yang penting banget. Me Time sangat dibutuhkan, supaya kitab isa beristirahat dari rutinitas yang penat, meski hanya sebentar. Sebenarnya seperti tidur siang, atau nonton serial di platform sudah cukup.

• Terlalu Perfeksionis

Ingin menjadi yang terbaik ya bagus. Tapi, terlalu mengejar kesempurnaan juga bisa menjad boomerang buat kita. Kalau terus-terusan dikejar segala sesuatunya harus sempurna lama-lama akan mengalami kelelahan yang ekstrem

• Pengelolaan Waktu yang Buruk

Menunda pekerjaan dan tanggung jawab yang diberikan dengan alasan apapun tidak akan membawa dampak positif, lho. Terlalu sering menunda membuat kerjaan menumpuk, dan ini menjadi pemicu stress. Mulailah mengelola jadwal yang baik untuk aktivitas dan tugas yang harus dikerjakan supaya tidak burnout.

• Jam Tidur yang Kacau

Tidur di malah hari itu penting banget lho. Supaya keesokan harinya kamu bisa bangun dalam keadaan segar dan bisa beraktivitas maksimal. Kalau jam tidur kamu nggak jelas, maka keesokan harinya jadi lemas, ngantuk, akhirnya menghambat produktivitas.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *