Beranda » Hasil Perempat Final Liga Europa: Barcelona Tersingkir, Semifinal Tanpa Tim Elite

Hasil Perempat Final Liga Europa: Barcelona Tersingkir, Semifinal Tanpa Tim Elite

TABLOIDBINTANG.COM – Usai 4 slot semifinalis Liga Champions terisi, kini giliran Liga Europa. Pada leg 2 yang dihelat Jumat (15/4) dini hari, 4 tim dipastikan lolos ke babak semifinal, Tanpa ada satu pun tim elite Eropa.

RB Leipzig yang di Bundesliga atau Liga Jerman kini berada di peringkat 3 klasemen sementara menyingkirkan wakil Italia Atalanta dengan agregat gol 3-1. Pada leg 2 RB Leipzig mengalahkan Atalanta dengan skor 0-2 lewat brace pemain asal Prancis, Christopher Nkunku.

Kejutan terjadi di Camp Nou kandang Barcelona. Tim asuhan Xavi yang menguasai pertandingan dengan ball possesion lebih dari 70 persen harus mengakui keunggulan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-3. Frankfurt melaju ke babak semifinal dengan agregat 4-3.

Ini kekalahan perdana Barcelona di bawah Xavi setelah meraih 15 kemenangan di semua ajang kompetisi. Terakhir kali Barcelona menderita kekalahan pada Januari 2021 saat ditekuk Athletic Club 3-2 di babak 16 besar Copa Del Rey. 

Inggris menempatkan satu wakilnya Usai West Ham United mengandaskan wakil Prancis, Lyon dengan agregat 4-1. Pada leg 2 di Groupama Stadium, West Ham membantai Lyon dengan skor 0-3. Tiga gol kemenangan West Ham dicetak hanya dalam waktu 10 menit. 

Satu tempat lagi menjadi milik Glasgow Rangers. Bertanding di depan pendukung sendiri di Ibrox Stadium, pada leg 2 pasukan Giovanni van Bronckhorst memetik kemenangan 3-1 atas Braga. Glasgow Rangers lolos dengan agregat 3-2 setelah di leg 1 menelan kekalahan 1-0.

Di babak semifinal Rangers akan bentrok dengan RB Leipzig sedangkan West Ham menghadapi Eintracht Frankfurt. Leg pertama semifinal dihelat pada Jumat 29 April 2022. Sedangkan leg kedua pada Jumat 6 Mei 2022. Partai puncak akan tersaji pada Kamis 19 Mei 2022 di kandang Sevilla, Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. (Ind)

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *