Beranda » Hasil Liga Premier Inggris Sabtu, 29 Oktober: Manchester City Kudeta Arsenal, Liverpool dan Chelsea Memble

Hasil Liga Premier Inggris Sabtu, 29 Oktober: Manchester City Kudeta Arsenal, Liverpool dan Chelsea Memble

TABLOIDBINTANG.COM – Pekan ke-14 Liga Premier Inggris musim 2022-2023 diwarnai beberapa kejutan. Dua tim elite ditundukkan lawan masing-masing. Tottenham Hotspur menang dramatis. Puncak klasemen sementara menjadi milik Manchester City.

Laga Leicester City menjamu Manchester City membuka pekan ke-14. Tanpa Erling Haaland di lini depan, City berhasil membekuk Leicester dengan skor 0-1 lewat gol tunggal tendangan bebas dari kaki Kevin De Bruyne.

Kemenangan tersebut mengantar City ke puncak klasemen dengan 29 poin, menggeser Arsenal yang baru memainkan laga kontra Nottingham Forest pada Minggu (30/10) pukul 21.00 WIB. Sementara posisi Leicester kembali melorot ke peringkat 18 dengan 11 poin.

Tottenham Hotspur untuk sementara selamat dari kejaran Newcastle United. Melawat ke kandang Bournemouth, tim asuhan Antonio Conte menang tipis 2-3. Gol kemenangan Hotspur diceploskan oleh pemain pengganti Rodrigo Bentancur pada menit 90+2.

Hotspur bertahan di peringkat 3 dengan 26 poin, selisih 13 poin dari Bournemouth di peringkat 14. Hotspur tak boleh lengah. Newcastle United yang menghuni peringkat 4 semakin menebar ancaman setelah menang telak 4-0 atas Aston Villa di Stadion St. James Park.

Thiago Silva

Hasil tak terduga didapat Chelsea yang harus pulang tertunduk malu usai dilibas Brighton dengan skor 4-1. Posisi Chelsea di peringkat 5 terancam digeser oleh Manchester United yang akan memainkan laga kontra West Ham pada malam ini.

Sementara bagi Brighton kemenangan atas Chelsea menjadi kemenangan pertama dalam enam pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris. Saat ini Brighton menempati peringkat 8 dengan 18 poin, menempel ketat Fulham yang memetik hasil imbang 0-0 lawan Everton.

Kejutan terakhir terjadi dini hari tadi. Liverpool yang berlaga di depan pendukungnya sendiri di Anfield ditekuk Leeds United dengan skor 1-2. Gol semata wayang The Reds dicetak oleh Mohamed Salah. Kekalahan dari Leeds kekalahan pertama bagi Liverpool sejak Maret 2021.

Mohamed Salah

Mohamed Salah

Rekor kandang 29 laga tanpa terkalahkan akhirnya patah oleh tim yang terakhir memetik kemenangan atas Liverpool pada April 2001. Kekalahan ke-4 di Liga Premier Inggris tersebut membuat Liverpool turun ke peringkat 9 dengan 16 poin. Sedang Leeds menembus 15 besar dengan 12 poin.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *