Beranda » Hasil Liga Premier Inggris Sabtu 22 Oktober: Liverpool Tumbang, Erling Haaland Moncer Lagi

Hasil Liga Premier Inggris Sabtu 22 Oktober: Liverpool Tumbang, Erling Haaland Moncer Lagi

TABLOIDBINTANG.COM – Matchday ke-12 Liga Premier Inggris, Sabtu (22/10) dibuka oleh laga Nottingham Forest kontra Liverpool. Turun dengan kekuatan penuh, The Reds harus mengakui keunggulan tim papan bawah ke skor tipis 1-0.

Gol kemenangan Forest dicetak oleh mantan pemain Liverpool asal Nigeria Taiwo Awoniyi pada menit ke-55, menyelesaikan umpan silang Steve Cook. Selama enam tahun berseragam Liverpool, pemain 25 tahun itu tak pernah tampil di tim utama karena masalah izin kerja.

Ini kemenangan pertama Forest dalam 10 laga terakhir. Hasil tersebut untuk sementara mendongkrak posisi Forest di papan klasemen ke peringkat 19 dengan 9 poin. Sementara itu Liverpool tertahan di peringkat 7 dengan 16 poin.

Pada laga lain Everton melibas Crystal Palace dengan skor 3-0 lewat gol-gol yang dicetak oleh Dominic Calvert-Lewin (11′), Anthony Gordon (63′), dan Dwight McNeil (84′). Kemenangan tersebut berhasil membawa Everton duduk di peringkat ke-11, menyalip Palace yang turun ke peringkat 12.

Manchester City

Sementara itu pada laga yang dihelat di Stadion Etihad, Erling Haaland kembali pamer ketajaman usai gagal mencetak gol kala menghadapi Liverpool pekan lalu. Dua gol Haaland plus sebiji gol dari Kevin de Bruyne mengantar Manchester City meraih kemenangan atas Brighton.

Istimewanya, gol kedua Haaland merupakan gol ke-600 City di era Pep Guardiola. Pep menjadi manajer ketiga di Liga Premier Inggris setelah Sir Alex Ferguson (Manchester United) dan Arsene Wenger (Arsenal) yang berhasil mengantar klubnya masing-masing meraih lebih dari 600 gol.

City tak beranjak dari peringkat runner up klasemen sementara Liga Inggris, menempel ketat Arsenal di puncak dengan 26 poin. Nasib nahas dialami Brighton yang tak pernah memetik kemenangan dalam lima laga terakhir di bawah manajer baru mereka Robert De Zerbi.

Laga Sabtu ditutup oleh Super Big Match antara Chelsea kontra Manchester United di Stamford Bridge yang berakhir sama kuat 1-1. Gol dari Casemiro pada menit ke-90+4 menyelamatkan United dari kekalahan. Gol Chelsea dicerak oleh Jorginho pada menit ke-87 dari titik putih.

Hasil imbang memperpanjang puasa kemenangan Chelsea atas United dalam 10 laga terakhir (imbang 7 kali, kalah 3 kali). Tambahan 1 poin tidak cukup mendongkrak peringkat Chelsea dan United di papan klasemen. Chelsea tertahan di peringkat 4 dengan 21 poin, disusul United di peringkat 5 dengan 20 poin.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *