Beranda » Hasil Liga Premier Inggris 9 April: Chelsea dan Hotspur Mengamuk, Arsenal dan MU Keok

Hasil Liga Premier Inggris 9 April: Chelsea dan Hotspur Mengamuk, Arsenal dan MU Keok

TABLOIDBINTANG.COM – Liga Premier Inggris pekan ke-32 pada Sabtu (8/4) malam tuntas digelar. Dari 6 laga, 4 di antaranya dimenangkan oleh tim tamu. Termasuk kemenangan besar yang diraih Chelsea.

Bertandang ke St Mary’s Stadium, tim asuhan Thomas Tuchel berhasil melumpahkan perlawanan Southampton dengan skor telak 0-6. Gol-gol kemenangan The Blues dibuat oleh Marcos Alonso (8′), Mason Mount (16′ & 54′), Tim Werner (21′ & 49′), dan Kai Havertz (31′). 

Kemenangan tersebut memantapkan Chelsea di peringkat 3 dengan 62 poin, terpaut 10 poin dengan Liverpool dan 11 poin dengan Manchester City yang bertengger di posisi 2 teratas. Chelsea semakin jauh meninggalkan Arsenal yang pada saat bersamaan takluk dari Brighton. 

Berlaga di depan pendukung sendiri, Arsenal kalah tipis 1-2 dari Brighton lewat gol-gol yang dibuat Leandro Trossard (28′) dan  Enock Nwepu (66′). Satu-satunya gol balasan dari Arsenal dicetak oleh Martin Ødegaard (89′). 

Hasil tersebut tak mengubah Arsenal di posisi 5 klasemen sementara. Mengumpulkan 54 poin, The Gunners tertinggal 3 poin dari Tottenham Hotspur yang sukses menaklukkan tuan rumah Aston Villa dengan skor telak 0-4. Hat-trick Son Heung Min dan gol dari Dejan Kulusevski menjaga kans Hotspur finish di 4 besar klasemen Liga Premier Inggris. 

Senasib Arsenal, Manchester United tumbang di kandang Everton dengan skor 1-0. Satu-satunya gol pasukan Frank Lampard digelontorkan oleh Anthony Gordon (27′). Bagi Uniited, ini kekalahan kedelapan dari 31 laga yang telah dimainkan. Jika tak mampu meraih hasil positif di semua laga tersisa, sulit bagi United finish di 4 besar. 

Saat ini Manchester United tertahan di peringkat 7 dengan 51 poin. Sama dengan raihan poin West Ham United yang menghuni peringkat 6, dengan jumlah selisih gol lebih baik dari United. 11 berbanding 7. 

Everton sendiri tidak bergerak dari peringkat 17 dan belum aman dari zona degradasi. Tiga peringkat terbawah dihuni Burnley (24), Watford (21), dan Norwich City (18). Sisa delapan laga, segalanya masih mungkin terjadi.

Hasil lengkap pekan ke-32 Sabtu (8/4)

Newcastle vs Wolves 1-0

Everton vs Manchester United 1-0

Watford vs Leeds United 0-3

Southampton vs Chelsea 0-6

Arsenal vs Brighton 1-2

Aston Villa vs Tottenham 0-4

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.