Beranda » Haru, Defri Juliant LIDA 2020 Berikan Hadiah Sebuah Lagu Untuk Sang Ibu

Haru, Defri Juliant LIDA 2020 Berikan Hadiah Sebuah Lagu Untuk Sang Ibu

TABLOIDBINTANG.COM – Defri Juliant merilis single terbaru berjudul “Ibu” pada 15 Juli 2022. Single ini merupakan lagu kedua dari tiga lagu yang ia produseri secara independen di bawah label Julshie Entertainment setelah “Biarkan Semua Berlalu” yang telah dirilis pada bulan Mei lalu.

Lagu “Ibu” dibuat oleh Defri atas dasar keinginannya untuk memberi sebuah hadiah spesial kepada sang ibu di hari ulang tahun-nya. Proses pembuatan lagu ini dikerjakan di waktu yang sama dengan single sebelumnya “Biarkan Semua Berlalu” serta dengan tim yang sama yaitu Ali Ocumond sebagai pencipta lagu serta Decky Ryan sebagai pembuat aransemen. Proses produksi yang berjalan cukup panjang menyebabkan rencana awal perilisan pada 5 Juni atau tepat di hari ulang tahun sang ibu ke-43 tertunda.

“Aku pikir tidak ada masalah, yang penting aku bisa memberikan sesuatu yang berbeda, yang bisa dikenang sampai kapanpun di ulang tahunnya yang ke-43 ini, walaupun sedikit terlewat.” Ungkap Defri terkait terlambatnya perilisan single ini.

Sama dengan lagu sebelumnya, Defri kembali memilih genre pop melayu untuk lagu berdurasi 4 menit 53 detik ini. Ia memilih genre pop melayu dikarenakan genre ini diminati oleh para penggemarnya serta memiliki hype yang besar di masyarakat khususnya wilayah Sumatera. Walau begitu, sebagai alumni Liga Dangdut Indonesia 2020 atau biasa disingkat LIDA, Defri tetap memiliki keinginan untuk fokus berkarya di genre dangdut.

“Sebenarnya aku ingin fokus di genre dangdut, tetapi aku memilih genre pop melayu lagi karena aku melihat potensi di genre ini sangat meyakinkan. Selain itu, genre pop melayu ini sedang hype di kalangan masyarakat terkhususnya Sumatera.”

Lagu ini bercerita tentang perjuangan seorang ibu mulai dari dalam kandungan sampai anaknya lahir. Lagu “Ibu” memiliki makna kasih sayang seorang anak terhadap ibu dan ketakutan anak kepada Tuhan apabila durhaka dan melukai hati ibu-nya. Defri berharap, pendengar lagu ini dapat memahami pesan yang ingin ia sampaikan serta dapat berkesan di hati para pendengarnya.

Single “Ibu” rilis di seluruh platform musik digital pada Jumat, 15 Juli 2022 dengan sebuah video lirik yang dirilis melalui kanal YouTube resmi miliknya Defri Juliant. Defri menjelaskan, single ini tidak menyertakan video musik karena tidak sempat untuk melakukan produksi. Walau begitu, ia tidak menutup kemungkinan di kemudian hari untuk membuat membuat video musik untuk single “Ibu” ini.

*foto dikirim ke email

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.