Beranda » Hadir dengan Formasi Baru, SamSonS Perkenalkan Adrian Martadinata sebagai Vokalis 

Hadir dengan Formasi Baru, SamSonS Perkenalkan Adrian Martadinata sebagai Vokalis 

TABLOIDBINTANG.COM – Band SamSonS membuktikan eksistensi mereka di industri musik Tanah Air. Band yang mulai berkiprah sejak 14 Juli 2003 ini memperkenalkan Adrian Martadinata sebagai vokalis baru mereka. 

“Usia kami hampir 20 tahun. Kalau fase manusia sudah kuliah. Dengan bertumbuhnya kami di industri ini, pasar juga sudah berubah. Format baru ini menjadi sebuah penyegaran kami,” kata Irfan.

Disokong Irfan Aulia (gitar), Erik Partogi (gitar), dan Aldri Dataviadi (bass), Adrian Martadinata hadir melengkapi SamSonS. Adrian Martadinata bukan nama baru di industri musik Tanah Air. Ia adalah musisi sekaligus pencipta lagu bertalenta yang pernah menelurkan hits seperti Ajari Aku dan Ku Ingin Kau Tahu. Adrian Martadinata dan SamSonS juga sudah saling kenal sejak 2008.

“Kami memang saat ini maunya mencari member baru yang bukan hanya sekedar bisa bernyanyi tapi juga kontribusinya terhadap band. Dia juga seorang single maker jadi lebih cepat menafsirkan lagu yang kami berikan,” terang Irfan.

Bukan hal mudah bagi Adrian Martadinata untuk langsung menerima pinangan Samsons kala itu. Merasa SamSonS sudah menjadi sebuah band besar, dirinya juga tak mau hanya sekedar mengisi kekosongan vokalis.

“Gw sempet nanya sama Irfan, kenapa milih gw, kenapa nggak milih penyanyi yang lebih muda. Dia bilang gw mau cari teman band aja yang bisa seru-seruan,” ucap Adrian Martadinata.

Kontribusi Adrian Martadinata dan penyegaran selanjutnya diwujudkan lewat lagu baru yang tengah dipersiapkan sebagai single pertama dengan format baru ini. Kehadiran Adrian Martadinata mampu menghidupkan “bunyi” baru yang dipadukan dengan ciri khas utama SamSonS yaitu bunyi instrument strings/orchestra yang megah yang tersajikan apik dalam single baru ini dan dibalut dalam aransemen medium-upbeat. 

Budapest Scoring Symphonic Orchestra dan Ted Jensen seorang Mastering Engineer terbaik di dunia dipercaya juga untuk berkolaborasi dalam lagu baru ini. Rencananya, lagu baru ini akan dirilis pada 25 Maret mendatang.

“Akhirnya gw minta dengerin lagu mereka. Di situ gw gak mau menghilangkan ciri khas yang udah melekat di SamSonS. Dari demo sederhana yang dikasih Irfan, gw coba untuk memberikan sentuhan lain,” tutur Adrian Martadinata.

Tak main-main, panggung pertama SamSonS dengan format baru bakal tersaji dalam BNI Mandalika Music Vibes pada 19-20 Maret 2022. Acara ini merupakan bagian dari Pertamina Grandprix of Indonesia 18-20 Maret 2022. Penonton yang hadir di Mandalika Music Vibes pun berkesempatan mendengerkan single baru SamSonS untuk pertama kali.

“Yang pasti seneng banget. Kami comeback di ajang internasional. Itu akan memberikan adrenaline tersendiri buat kami,” kata Irfan.

foto by email

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.