Beranda » Gol Tunggal Gelandang 21 Tahun Antar Arsenal Raih Kemenangan ke-9 di Liga Premier Inggris

Gol Tunggal Gelandang 21 Tahun Antar Arsenal Raih Kemenangan ke-9 di Liga Premier Inggris

TABLOIDBINTANG.COM – Masih dari lanjutan pekan ke-10 Liga Premier Inggris 2022-2023. Arsenal memetik kemenangan ke-9 saat melawat ke kandang Leeds United pada Minggu (16/10) malam WIB.

Gol kemenangan tim asuhan Mikel Arteta dicetak oleh pemain gelandang 21 tahun Bukayo Saka pada menit ke-35. Leeds sebetulnya memiliki kesempatan menyamakan kedudukan pada menit ke-64 namun Patrick Bamford gagal mengeksekusi penalti yang diberikan oleh wasit. 

Kemenangan tersebut tak mengokohkan The Gunners di puncak klasemen sementara dengan 27 poin. Unggul 3 poin atas Manchester City yang baru berlaga kontra Liverpool 30 menit setelah laga Leeds vs Arsenal berakhir.

Sementara itu kekalahan atas Arsenal menjadi kekalahan ke-4 Leeds pada musim ini. Dari 9 laga yang telah dimainkan Leeds baru meraih 9 poin dan bertengger di peringkat 15. 

Leeds belum pernah memang dalam 6 laga terakhir di Liga. Kemenangan terakhir Leeds dipetik pada 21 Agustus 2022 kala menghadapi Chelsea. Leeds melibas Chelsea dengan skor 3-1.

Kemenangan Arsenal diraih dengan susah payah. Sempat ditunda beberapa menit karena ada masalah teknis di lapangan, kedua tim bermain lepas sejak menit awal laga. 

Arsenal unggul dalam penguasaan bola, 54 persen berbanding 46 persen. Namun Leeds lebih banyak menciptakan peluang, dengan melakukan 16 kali percobaan tendangan, 4 di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara Arsenal hanya bikin 9 peluang, 2 di antaranya dibuat di babak 2. Ini kali pertama Arsenal gagal mencetak gol di babak 2. Gabriel Jesus bahkan dibuat tak berkutik menghadapi lini pertahanan Leeds. 

Susunan pemain

Leeds 4-2-3-1: Meslier; Kristensen, Koch, Cooper, Struijk; Adams, Roca; Aaronson, Rodrigo, Harrison; Sinisterra

Arsenal 4-2-3-1: Ramsdale; White, Saliba, Gabriel, Tomiyasu; Partey, Xhaka; Saka, Odegaard, Martinelli; Jesus

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *