Beranda » Gita Sinaga Hampir Atheis Gegara Baca Buku Ini

Gita Sinaga Hampir Atheis Gegara Baca Buku Ini

TABLOIDBINTANG.COM – Gita Sinaga asli Batak. Ayah bermarga Sinaga, ibu Hutapea. Sejak lahir sampai sekarang Gita memeluk agama Kristen Protestan. Namun dalam perjalanannya, Gita sempat ingin berubah haluan menjadi atheis.

Itu terjadi saat SMA usai baca sebuah buku berjudul Sejarah Tuhan. Setelah baca, ia langsung mengatakan kepada ibundanya bahwa Tuhan itu tidak ada. 

“Buku itu dibaca belum pada usianya. Masih SMA baca buku Sejarah Tuhan. Itu buku tentang filsafat. Pas aku baca, aku langsung bilang mama aku, ‘Kayaknya Tuhan itu enggak ada.’ My Mom kaget,” cerita Gita dikutip dari kanal YouTube Gita Sinaga, Selasa (29/3).

Gita bisa berkata demikian karena dalam buku itu diceritakan Tuhan itu “sudah jauh sekali” sehingga “Tuhan yang sebenarnya masih dipertanyakan keberadaannya”. Gita berhenti membaca buku tersebut pada bab ke-2. 

“Jadi setiap baca sesuatu itu aku berusaha netral, meskipun aku secara agama kuat. Tapi kalau aku baca terus bertentangan, aku enggak dapat intisarinya,” kata Gita. 

Tahu putrinya punya buku tersebut, ibunda dari Gita Sinaga kaget bukan main. Dia menyarankan Gita untuk tidak baca buku tersebut lebih lanjut karena tidak sesuai dengan usianya kala itu. 

“(Dia bilang) ‘Ini enggak bisa dibaca sembarangan sayang.’ Dan aku akhirnya tidak selesai membaca itu dan berhenti, memahami sendiri bahwa Tuhan itu ada,” bilang aktris 33 tahun.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.