Beranda » Gegara Flash Gordon, Ahmad Dhani Ngefans Berat Queen 

Gegara Flash Gordon, Ahmad Dhani Ngefans Berat Queen 

TABLOIDBINTANG.COM – Ahmad Dhani penggemar berat grup musik Queen. Saking menggemari, beberapa karya Dhani di Dewa 19 terinspirasi dari Queen. Dhani bercerita mengidolakan Queen sejak usia 8 tahun. 

Queen merupakan grup musik rok dari Britania Raya yang dibentuk pada 1970 di London. Karya-karya grup yang digawangi oleh dari Freddie Mercury (vokal, piano), Brian May (gitar, vokal), Roger Taylor (drum, vokal), dan John Deacon (bas) begitu mendunia. Sebut saja “We Will Rock You”, “Bohemian Rhapsody”, “Life of My Life”, dan “We Are The Champions”.

Tahun 1980, Queen mengisi soundtrack film Flash Gordon yang dibintangi oleh oleh Sam J. Jones, Melody Anderson, Topol, dan Max von Sydow. Saat itu Dhani yang berusia delapan tahun nonton film Flash Gordon bersama kakak dan teman-temannya. 

Mendengar musik Queen di film tersebut, Dhani kesengsem. Setelah nonton, Dhani langsung membeli kaset soundtrack Flash Gordon di sebuah toko kaset di Surabaya, Jawa Timur. 

“Gara-gara nonton bioskop (film) Flash Gordon. (Setelah nonton) aku ke toko kaset di Surabaya. Ternyata ada Flash Gordon. Pas gue lihat soundtrack by Queen. Beli, dengarin,” ungkap Ahmad Dhani dikutip dari kanal YouTube Vindes. 

Dari sekian banyak lagu hit Queen, menurut suami Mulan Jameela “Bohemian Rhapsody” merupakan lagu terbaiknya. Lagu itu disebut Dhani lagu terbaik sepanjang masa. “Tidak ada yang ngalahin lagi,” cetusnya. 

Saking jatuh cinta pada Queen, pria 50 tahun itu pernah membeli lagu “Mustapha Ibrahim” lalu menyanyikannya bersama TRIAD pada 2009. Hingga saat ini Dhani menjadi penggemar berat Queen. Segala hal tentang Queen hapal di luar kepala. 

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.