Beranda » “Garuda Superhero”, Jagoan Asli Indonesia Rasa Hollywood

“Garuda Superhero”, Jagoan Asli Indonesia Rasa Hollywood

TABLOIDBINTANG.COM – PENULIS skenario sekaligus sutradara X-Jo sudah kenyang dengan penolakan demi penolakan saat menawarkan konsep film superhero yang dibuatnya.

Dari penolakan halus, hingga yang mengiris hati, pernah dia rasakan selama lebih dari 9 tahun belakangan. Tapi pria asal Yogyakarta itu tak menyerah.

“Saya sampai dijuluki surtadara tanpa film,” X-Jo menertawakan nasibnya sendiri, saat berbincang dengan wartawan di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat (29/11) sore.

Tapi kesabarannya tak sia-sia. tokoh superhero bernama Garuda yang dia buat, akhirnya dilirik oleh Putaar Production, rumah produksi yang belum lama ini sukses menggarap film Gending Sriwijaya.

Bukan hanya satu penggalang dana, X-Jo juga berhasil meyakinkan Moestopo Production untuk ikut mendukung.

“Saya sangat terobsesi dengan karakter superhero. Kebetulan, sosok kepahlawanan juga sejalan dengan visi misi kampus kami,” ujar Bravi NS dari Moestopo Production.

Film “Garuda Superhero” menggunakan teknologi animasi Computer Generated Imagery (CGI). Teknik ini digunakan dalam penggarapan film Hollywood seperti Narnia dan Harrypotter.

X-Jo sengaja mengambil nama Garuda, untuk membangun semangat nasionalisme. Kendati merupakan superhero lokal, X-Jo menjamin kemampuan Gadura Superhero tak akan kalah dari Batman dan Superman.

“Hampir sepuluh tahun ini konser karakter Garuda terus dimatangkan. Membuat nama Garuda saja butuh waktu dua tahun,” urainya.

Menurut rencana, proses syuting film Garuda Superhero akan dimulai pada Januari 2014. X-Jo berharap, karakter ciptaannya bisa mengisi kekosongan ikon pahlawan dari dalam negeri yang terpinggirkan.

(ari/gur)

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.