Beranda » Gara-gara Listrik, Ratna Listy Sering Cerewet di Rumah

Gara-gara Listrik, Ratna Listy Sering Cerewet di Rumah

TABLOIDBINTANG.COM – HEMAT energi bukan sekedar wacara bagi artis Ratna Listy.

Di rumahnya, presenter program “Bedah Rumah” RCTI itu sudah menerapkan berbagai cara agar tidak menghambur-hamburkan listrik.

“Kadang perhatian anakku kurang, seperti AC, komputer, lupa dimatiin. Makanya aku yang paling cerewet di rumah,” kata Ratna, ditemui di sela acara Deklarasi Nasional Pembentukan Karakter Sobat Bumi oleh Pertamina, di kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (4/12).

Bukan sekedar supaya biaya listrik bulanan jadi lebih murah. Lebih jauh, Ratna yakin, usaha penghematan listrik yang dimulai dari diri sendiri akan sangat berpengaruh pada lingkungan.

“Cadangan energi yang tersedia untuk masyarakat suatu saat akan habis. Kalau kita tidak berhemat, anak cucu kita bisa enggak kebagiaan,” bilang wanita kelahiran 2 Agustus 1973 itu.

Menurut Ratna, alam bisa merespon perilaku manusia. Jika manusia peduli, alam akan ramah. Sebaliknya, alam bisa murka jika dieksploitasi secara berlebihan.

“Sekarang ini cenderung banyak orang tidak pduli lagi, shingga terjadi tanah longsor dan banjir. Sebenarnya itu ulah manusia,” tegasnya.

(ari/gur)

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.