Beranda » Gangguan Mental Membuat Kamaseang Matthews Punya Perilaku Berbeda di Sekolah

Gangguan Mental Membuat Kamaseang Matthews Punya Perilaku Berbeda di Sekolah

TABLOIDBINTANG.COM – Sebuah pengakuan mengejutkan diungkap Kamasean Matthews. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol itu mengaku mengidap sebuah gangguan mental Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD).

Akibat gangguan mental tersebut, Kamasean punya cara berbeda saat mengikuti pelajaran di sekolahnya dibanding anak-anak yang lain. 

ADHD atau attention deficit hyperactivity disorder merupakan gangguan mental yang menyebabkan anak sulit memusatkan perhatian, serta memiliki perilaku impulsif dan hiperaktif.

“Aku kalau guru yang lagi nerangin nggak bisa memperhatikan guru aja, nggak bisa masuk materinya. Jadi aku harus sambil melakukan sesuatu agar materi yang diterangkan guru bisa masuk,” cerita Kamasean, saat jumpa pers virtual, Kamis (9/6).

Tak diduga, gejala ADHD tetap dirasakan Kamasean saat dirinya beranjak dewasa. Diakui wanita 26 tahun itu, dirinya sempat merasakan perlakuan berbeda dari teman-temannya akibat ADHD. Hal itulah yang membuatnya sedih. 

“Jadi memang psikologis ini yang terlupakan sama orang-orang kalau gangguan psikis bisa jadi perbedaan yang sulit diterima,” ujar Kamasean Matthews.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.