Beranda » Gagal Lulus Ujian Masuk Kedokteran Gigi Moestopo, Mayang Punya Kesempatan Kedua

Gagal Lulus Ujian Masuk Kedokteran Gigi Moestopo, Mayang Punya Kesempatan Kedua

TABLOIDBINTANG.COM – Mayang Lucyana Fitri, adik almarhumah Vanessa Angel, gagal lolos ujian masuk Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Prof Dr Moestopo (Beragama). Dalam ujian yang berlangsung 2 Juli 2022 lalu, nilai Mayang masih di bawah standar yang ditentukan.

Rektor Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama), Prof Dr Paiman Raharjo, mengatakan pihaknya sangat ketat dalam proses seleksi mahasiswa, terutama di fakultas kedokteran.

“FKG itu standar nilainya adalah 75. Jadi bisa dikira-kira di bawah 75 tidak diterima. KFG ini pendidikan ketat, karena tidak sekadar ilmu teori, tapi banyak prakteknya. Butuh fokus waktu yang ketat untuk ilmu kedokteran gigi ini,” jelas Paiman, dikutip dari kanal YouTube Agista Media.

Tapi, mimpi Mayang untuk jadi dokter gigi belum sepenuhnya pupus. Menurut Paiman, Mayang masih memiliki kesempatan untuk mencoba lagi di ujian gelombang berikutnya, yakni pada 30 Juli 2022 mendatang.

Mayang (Ari/tabloidbintang.com)

“Walau tidak memenuhi standar nilai FKG Mbak Mayang bisa diterima di fakultas lain (di Moestopo), seperti komunikasi, sospol, fakultas ekonomi dan bisnis. Jadi Mbak Mayang tinggal memilih fakultas tersebut,” urainya.

Publik sempat heboh saat Mayang mengaku mendapat beasiswa masuk FKG Prof Dr Moestopo (Beragama). Namun, sanjungan untuknya seketika berubah jadi cibiran. Pasalnya, Mayang diketahui masih dalam tahap pendaftaran.

Beasiswa yang didapat Mayang juga ternyata bukan datang dari pihak kampus, melainkan dari seseorang yang berbaik hati ingin membiayai kuliah putri Doddy Sudrajat itu.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.