Beranda » Gabriel Jesus Masih Puasa Gol, Arsenal Salip Manchester City Lagi

Gabriel Jesus Masih Puasa Gol, Arsenal Salip Manchester City Lagi

TABLOIDBINTANG.COM – Kemenangan tipis Manchester City atas Fulham melecut semangat penggawa Arsenal untuk tampil menggigit di kandang Chelsea, Stadion Stamford Bridge. Arsenal yang turun dengan tim terbaik berhasil menekuk Chelsea dengan skor tipis 0-1. 

Satu-satunya gol The Gunners dicetak oleh pemain belakang Gabriel pada menit ke-63, memanfaatkan tendangan pojok dari Saka. Ini gol kedua Gabriel untuk Arsenal dari 13 laga yang telah dilakoni di Liga Premier Inggris. 

Tambahan 3 poin mengembalikan tim asuhan Mikel Artuta ke puncak klasemen sementara, menggeser City yang turun lagi ke posisi runner up. Sementara bagi Chelsea kekalahan dari Arsenal menjadi kekalahan ke-5 musim ini. 

Akhir pekan lalu pasukan Graham Potter dibantai Brighton dengan skor 4-1. Chelsea saat ini duduk di peringkat ke-7 dengan 21 poin, tertinggal 13 poin dari Arsenal. Pekan depan Chelsea menghadapi lawan berat lain Manchester City di Piala Liga Inggris.

Laga Chelsea kontra Arsenal berlangsung ketat dan keras. Sedikitnya 7 kartu kuning dikeluarkan oleh wasit masing-masing kepada Pieree Emerick Aubameyang, Trevoh Chalobah, Cesar Azpilicueta, Raheem Sterling, Callagher, Bukayo Saka, dan Ben White.

Kendati bertanding di depan pendukung Chelsea, Arsenal tampil lebih menyerang. Tercatat Arsenal melakukan penguasaan bola sebanyak 56 persen berbanding 44 persen milik Chelsea. Percobaan tendangan ke gawang dilakukan Arsenal sebanyak 14 kali dengan 2 di antaranya mengarah ke gawang The Blues.

Sayang Gabriel Jesus lagi-lagi gagal mencetak gol. Dia bahkan tak membuat ancaman berarti ke gawang Chelsea. Terakhir Jesus bikin gol di Liga Premier Inggris pada 1 Oktober 2022 ke gawang Tottenham Hotspur. Sampai saat ini Jesus baru mengoleksi 5 gol dan 5 assists di Liga Premier Inggris. 

Kemenangan tersebut juga memperpanjang kemenangan tandang Arsenal di Kandang Chelsea. Sebelumnya dalam 2 musim terakhir Arsenal tak pernah kalah dari Chelsea di Stamford Bridge. 

Susunan Pemain:

Chelsea (4-2-3-1): Mendy; Cucurella, Silva, Chalobah, Azpilicueta; Loftus-Cheek, Jorginho; Mount, Havertz, Sterling; Aubameyang

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Magalhaes Gabriel, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Fernando Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *