Beranda » Film Perdana Novia Bachmid, Menjelang Subuh Masuk Molins Film Festival

Film Perdana Novia Bachmid, Menjelang Subuh Masuk Molins Film Festival

TABLOIDBINTANG.COM – Finalis Indonesian Idol, Novia Bachmid terlibat dalam film horor Menjelang Maghrib garapan Helfi Kardit. Di luar dugaan, film perdana Novia masuk dalam kompetisi Molins Film Festival di di Barcelona pada 4-14 November 2022 mendatang.

Film Menjelang Magrib dengan judul international Before Night Falls tak cuma menawarkan kisah horor tapi juga psikologis orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Dalam film tersebut, Novia berperan sebagai Nia, sosok remaja yang mengalami gangguan jiwa. Ia pun bangga, debutnya di industri film mendapat apresiasi.

“Saya senang dan bangga tentunya. Apalagi ini ini adalah film pertama saya. Nggak nyangka film Menjelang Magrib bisa masuk kompetisi. Semoga bisa menang ya, supaya bisa jadi kebanggaan Indonesia. Ini menunjukkan kualitas film kita diakui dunia,” ungkap Novia Bachmid kepada wartawan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Festival film tahunan Molins De Rei merupakan festival yang khusus menayangkan film-film bergenre fantastik (horror, thriller, sci-fi, dsb) dari seluruh dunia.

Helfi Kardit menyebutkan, film Menjelang Maghrib akan ditayangkan di festival film horor dunia pada 10 November 2022 tepatnya di La Peni Theater Molins De Rei.

“Kita akan kompetisi di Molins Film Festival di Barcelona dan akan ditayangkan kompetisinya pada 10 November di La Peni Theater Molins De Rei,” jelas Helfi Kardit.

Helfi tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya ketika mengabarkan Menjelang Magrib akan ditayangkan di Molins.

“Pas mendapat info di email saya bilang Molins adalah mimpi saya. Karena banyak master-master horor dunia dan sekaramg lagi parkir di Hollywood bikin film dengan genre horror , thriller pokoknya the genre film pasti mereka ada film yang tampil di Molins lah. Alhamdulillah. Terima kasih juga bisa ikut kompetisi di festival yang usianya cukup lama,” katanya.

Helfi menambahkan Corin Hardy (The Nun) dan Andre Ovredal (Troll Hunter , The Autopsy Of Jane) telah berpartisipasi di festival film ini. Beberapa sineas horor tanah air juga pernah mencicip Molins Film Festival.

“Jadi ini mimpi gue banget film gue bisa tampil. Jangankan kompetisi, event non kompetisi aja mungkin juga udah seneng karena mereka juga ada sesi non kompetisi. Ini masuk official selection yang untuk berkompetisi itu seru banget,” pumgkas Hrlfi Kardit.

Helfi mempersempahkan pencapaian ini kepada seluruh sineas Indonesia yang telah bahu-membahu menggerakkan kembali perfilman Indonesia.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *