Beranda » Film  Biografi Elvis Presley Tayang Mulai 24 Juni

Film  Biografi Elvis Presley Tayang Mulai 24 Juni

TABLOIDBINTANG.COM – Kisah perjalanan hidup musisi legendaris Elvis Aaron Presley diangkat ke layar lebar berjudul Elvis yang tayang di bioskop Tanah Air mulai 24 Juni 2022 mendatang.

Film Elvis memberikan gambaran perjuangan sosok seniman berbakat. Kisah biografi bagaimana awal karier Elvis mencapai puncaknya hingga membuatnya menjadi ikon budaya pop abad ke-20.

Elvis juga mendapat julukan sebagai ‘King of Rock n Roll’. Julukan tersebut diberikan tahun 1968, setelah ia berkontribusi besar di dunia musik, khususnya dalam musik bergenre rock, country, pop, gospel, dan blues. 

Film hasil produksi Warner Bros diramaikan oleh sejumlah bintang Hollywood seperti Austin Butler, Tom Hanks, dan Olivia DeJonge. Di sisi lain, Baz Luhrmann yang selaku sutradara film juga memegang peranan lainnya, yaitu sebagai salah satu penulis skenario film bersama Craig Pearce dan Jeremy Doner.

Dikisahkan kehidupan ‘The King’ Elvis (Austin Butler) saat masih kecil hingga menjadikannya sosok yang dikenal publik. Lahir dan tumbuh di Tupelo, Mississippi Elvus mulai tertarik dunia musik saat dirinya melihat seorang kulit hitam dengan begitu indah memainkan gitar diiringi tarian.

Elvis muda yang sempat menjadi supir truk sebuah perusahaan listrik kemudian mengikuti audisi musik. Elvis yang kala itu tampak gugup hingga mendapat hinaan penonton, tak lama kemudian ia berhasil menaklukkan kaum hawa hingga histeris mendengar suara bagusnya dibarengi goyangan kakinya.

Sejak saat itu namanya makin dikenal hingga dirinya memiliki manajer, yaitu Kolonel Tom Parker yang diperankan aktor kawakan, Tom Hanks. Di sisi lain, goyangan ciri khasnya juga berdampak pada karier musiknya, hal itu dianggap mewakili budaya kulit hitam.

Pelantun lagu ‘Can’t Help Falling in Love’ dan ‘Jailhouse Rock’ juga mengalami rumitnya hubungan bersama sang manajer. Penyanyi berciri khas rambutnya yang klimis ini juga diceritakan sebagai sosok yang menyayangi keluarga, khusus sang ibu, Gladys Presley (Helen Thomson).

Film berdurasi 159 menit ini mampu membuat penonton merasakan sensasi langsung dari rangkaian konser yang dijalani Elvis. Penonton juga dapat mengetahui bagaimana kisah legenda selama masa hidupnya yang berkarier musik selama rentang 20 tahun sejak 1950-an hingga 1970-an hingga dirinya ditemukan meninggal karena serangan jantung.

Penulis Nur Rahmat Faris Febriarso

Editor Tubagus Guritno

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.