Beranda » Fathimah Alatas Tak Menyangka Bisa Wujudkan Impiannya di Indonesian Fashion Week 2022

Fathimah Alatas Tak Menyangka Bisa Wujudkan Impiannya di Indonesian Fashion Week 2022

TABLOIDBINTANG.COM – Artis dan model Fathimah Alatas makin memantapkan diri menjadi seorang perancang busana yang menyasar kaum milenial. Rabu (13/4) sore saat pembukaan Indonesian Fashion Week (IFW) 2022, Fathimah Alatas mendapat kesempatan memamerkan baju rancangannya bernama FATCO (Fathimah Collection).

Ini pertama kalinya rancangan Fathimah dipamerkan di ajang bergengsi. Ada sembilan koleksi yang ditampilkan di IFW 2022 dengan gaya remaja muslimah.

“Senang akhirnya bisa ikutan fashion show di IFW 2022 walaupun sempat tertunda. Ada 9 koleksi yang sudah aku siapkan di panggung IFW 2020 yang akhirnya aku tampilkan di IFW tahun ini,” ungkap Fatimah di IFW 2022, JCC Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (13/4).

Menurut Fathimah, tema yang diusung di IFW 2022 hijab glamor. Memang Fathimah Alatas membuat hampir seluruh koleksi FATCO dengan tampilan glamor, namun juga bisa dikenakan sehari-hari.

Fathimah pun tidak menyangka melihat respons penonton yang menilai positif atas busana muslim rancangannya. Apalagi ia mengaku belum terlalu berpengalaman di ajang fashion show.

Fathimah Alatas makin memantapkan diri menjadi seorang perancang busana. (Supriyanto/tabloidbintang.com)

Sebenarnya tampil di IFW sudah pernah Fathimah Alatas rasakan. Beberapakali ia tampil di panggung IFW mewakili model brand ternama. Dari situ ia bermimpi bisa tampil di panggung IFW membawa brand miliknya sendiri.

“Pas nonton IFW 2017 Fathimah pernah bilang, ‘mah dari pintu itu satu saat nanti Fathimah akan tampil’,” ucap Fathimah mengingat saat berbincang dengan sang mama kala itu.

Dan benar saja ucapannya terwujud. Tahun 2018 Fathimah Alatas muncul di panggung IFW sebagai brand ambassador. Bahkan fotonya juga ikutan dipajang. Tahun 2019 menjadi Muse IFW. Sampai akhirnya IFW 2020 yang akhirnya ditunda ke IFW 2022, Fathimah Alatas bisa tampil membawa brandnya sendiri.

Proses Fathimah bisa dipercaya memamerkan karyanya di IFW 2022 pun tak semudah membalikkan tangan. Termasuk menyiapkan sejumlah desain yang akan ia tampilkan.

“Mereka melihat desain-desain Fathimah Collection. Awalnya kan desain Fathimah hanya untuk pribadi dan keluarga. Terus dapat antusias dari masyarakat makanya akhirnya Fathimah berani melebarkan sayap. Mungkin karena Fathimah suka membuat rancangan yang unik dan praktis, jadi dilihat mereka dan dipercaya tampil di IFW,” terang Fathimah.

IFW 2022 diharap Fathimah menjadi pembuka jalan karirnya sebagai desainer muda. Banyak mimpi yang akan ia capai selepas IFW 2022.

“Ya semoga IFW 2022 ini karyaku bisa semakin dikenal masyarakat, aku bisa selalu berkarya, dan punya butik yang besar. Aamiinn,” pungkas Fathimah Alatas.

Baca di Tabloid Bintang

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.